Headlines News :
Home » » Polres Karimun Berhasil Ungkap Kasus Curanmor dan Perjudian

Polres Karimun Berhasil Ungkap Kasus Curanmor dan Perjudian

Written By HARIANBERANTAS on Thursday, November 7, 2019 | 7:37:00 PM

HARIANBERANTAS, KARIMUN- Satreskrim Polres Karimun jajaran Polda Kepri berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan perjudian dalam waktu sepekan. Dalam ungkap kasus itu, Polisi mengamankan 4 tersangka dan 1 tedsangka lagi masih dalam pengejaran petugas atau DPO. Bersama barang bukti, Keempat tersangka masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Karimun.

"Dalam kasus Curanmor, kita amankan tersangka RN (19) dan RK (Dibawah Umur). Sedangkan dalam kasys perjudian, kita amankan tersangka SL (37) dan SB (55). Sedangkan seorang tersangka lagi berinusial AC masih DPO," ungkap Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Herie Pramono kepada wartawan saat menggelar pres rilis, Kamis (7/11/2019) di Mapolres Karimun.

Dipaparkan, RN dan RK diringkus di Gang Perdamaian Kelurahan Sungai Lakam Barat Kecamatan Karimun pada Selasa 05 November 2019 sekira Pukul 13.00 WIB atas surat perintah penagkapan Sp.Kap/70/XI/2019/Reskrim dengan dasar laporan Polisi nomor LP-B/135/XI/2019/Kepri/SPK-Res Karimun tanggal 3 Novemver 2019 dengan pelapor Armedi. 

"Saat diamankan, dari keduanya turut disita 1 unit Sepedamotor Yamaha Jupiter Z Merah, 2 kap Seoedamotor Yamaha Jupiter Z Merah dan 1 buah gunting yang diduga digunakan tersangka dalam menjalankan aksinya," terang Herie.

Sedangkan tersangka SL diamankan dirumahnya di Bukit Senang Kelurahan Tanjung Balai Kota Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri),  Rabu 06 November 2019 sekira Pukul 10.00 WIB. Saat dilakukan penggerebekan, dari rumah tersangka, ditemukan barang bukti 3 lembar kertas 3 warna  Putih , merah jambu dan kuning) yang telah ditulis nomor sebanyak 4 digit dan uang tunai sebesar Rp 714.000 yang diduga hasil penjualan judi jenis Sie Jie. 

Saat diinterogasi, SL mengaku jika uang hasil penjualan itu, disetor kepada tersangka SB dengan keuntungan sebesar Rp 90.000. Berdasarkan keterangan tersangka SL, Polisi melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan tersangka SB. Sedangkan tersangka AC yang diduga sebagai bandar, masih dalam tahap pengejaran Kepolisian dan sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). 

"Untuk tersangka Curanmor, dijerat Pasal 363 ayat (2) K.U.H.Pidana dengan ancaman pidana penjara paling lama 9 Tahun. Sedangkan tersangka SL dan SB, melakukan tindak pidana Perjudian sebagaimana dimaksud Pasal 303 K.U.H.Pidana," pungkasnya. (Rini)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas