Headlines News :
Home » » Pembangunan di Desa Pangkalan Bantang Barat, Patuh Dicontoh

Pembangunan di Desa Pangkalan Bantang Barat, Patuh Dicontoh

Written By HARIANBERANTAS on Monday, November 25, 2019 | 5:16:00 AM

HARIANBERANTAS, BENGKALIS- Program Pemerintah Pusat dalam kemajuan bangsa dan/atau pemberataan pembangunan serta pemberantasan kemiskinan diseluruh penjuru tanah air mulai dari pusat hingga pedesaan. Program itu bukan slogan semata tapi nyata.

Pasalnya, setiap desa diberi kepercayaan  untuk membangun desanya sendiri dengan biaya dari APBN seperti Desa Pangkalan Batang Barat Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis. Dimana dari pantauan awak media baru-baru ini terkait pelaksanaan pembangunan fisik, sepertinya Parit/Drainase dengan menggunakan BATUBATA dan plaster luar-dalam, sehingga menghasilkan kualitas yang baik.

Proyek Drainase ini dibiayai dari dana Desa/ APBDes  dariyangdijuncurkan pemerintahppusat tahun anggaran 2018 s/d tahun 2019 sehingga dinilai patuh dicontoh oleh pemerintah desa lain di kabupaten bengkalis.

Dimana proyek lanjutan pembangunan parit Bata dengan Volume 68 X 0.40 X 0,55 M bersumber  APBDes (Dana Desa/APBN) T.A 2019, sebesar Rp. 38.319.000, pembangunan parit yang hampir selesai ini benar-benar menjadi contoh di wilayah pemerintahan Bupati Bengkalis  Amril Mukminin terlebih-lebih kepada pemerintah Desa di seluruh Kabupaten bengkalis.

Selama kurang lebih 8 tahun  media ini melakukan investigasi disejumlah Desa di Kabupaten Bengkalis, Baru kali ini menemukan pembangunan parit yang menggunakan konstruksi Batu-Bata  yang memiliki kualitas bagus dan rapi luar dalam diplaster, sementara di Desa lain bahkan parit batu-bata yang dikerjakan pemda Bengkalis pun, media ini tidak pernah menemukan pekerjaan parit Batu Bata yang diplaster luar dalam,  muda-mudahan pemerintah kabupaten bengkalis terlebih-lebih Desa lainya di wilayah kabupaten mencotohkan pembanguna Desa Pangkalan Batang Barat terhadap pelaksanaan pembangunan didaerahnya masing.

Menurut hasil pantauan media ini dilapangan berbagai pembangunan yang di biayai APBDes (Dana Desa/APBN) di bawa kepemimpinan Kepala Desa Pangkalan Barat Kecamatan Bengkalis (Azmi Yulfikar) bisa menjadi contoh terhadap pembangunan Desa – Desa di seluruh Kabupaten Bengkalis.

Menurut masyarakat setempat kepada wartawan dilapangan minggu lalu mengaku bahwa perkembangan pembangunan di Desa tersebut sangat memuaskan masyarakat, muda-mudahan pembangunan di Desa ini kedepannya dalam pelaksanaan terus berpedoman pada pelaksanaan pembangunan Tahun ini, Kata masyarakat**(Teh)**
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas