Headlines News :
Home » » Luas Biasa Hebatnya Kades Desa Sipang Buat Pengerasan Jalan Tanpa Aturan

Luas Biasa Hebatnya Kades Desa Sipang Buat Pengerasan Jalan Tanpa Aturan

Written By HARIANBERANTAS on Monday, November 25, 2019 | 11:48:00 PM

HARIANBRANTAS, INHU- Pengerasan Jalan Sepanjang 3.000 meter yang dilaksanakan oleh Desa Sipang Kecamatan Batang Cinaku Kabupaten Inhu Provinsi Riau tanpa plang proyek. Dimana, plang proyek tersebut sebagai informasi asal usul anggaran dan volume pekerjaan serti panjang, lebar dan ketebalan, namun tidak di pasang oleh pihak pengelola sehingga masyarakat tidak mengetahunya informasi berkala tersebut.

Dugaan sementara, pihak desa secara tidak langsung diduga sengaja mengelabui masyarakat, sehingga menimbulkan tanda tanya dan/atau kecurigaan adanya dugaan korupsi.

Menurut aturan, seharusnya sebelum dilaksanakan kegiatan papan informasi proyek harus dibuat dari awal dan terpampang di tepi jalan yang akan dikerjakan/ dilaksanakan.

Ketika awak media turun kelokasi untuk melakukan kontrol ke desa Simpang, salah seorang pemanen sawit disekitar lokasi pengatakan "tak ada papan informasinya dipasang pak. Kalau tak salah panjangnya 3.000 meter, kalau tebal dan lebar bisa bapak lihat sendiri. Sertunya diambil dari samping awal jalan ini bukan didatangkan, katanya.

Herman seorang Kepala Dusun (Kadus) saat di konfirmasi pirmasi, mengatakan  "panjang yang di sertu sekitar 3 km. Kalau lebar, tebalnya  dan juga tak dibuatnya papan informasi, saya tidak tau, tanya sajalah ke Pak Kepala Desa (Kades) sendiri ujarnya.


Sarman Camat Batang Cinaku ketika dikonfirmasi awak media mengatakan" saya sudah perintahkan Kadesnya agar dibuatkan papan proyek juga Prasasti.Dananya Rp. 500 juta lebih itu terlalu besar, saya tak setuju itu. Beritakan ajalah tidak masalah, pitanya.

Sukirman Pjs kades Sipang ketika dihubungi melalui selulernya nomor 08126897xxxx tidak mau mengangkat.

Diharapkan kepada pihak aparat hukum dan inspektorat dicek seluruh pekerjaan Desa Sipang melalui dana DD Apbn. 25/11/2019. Pinten S.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas