Headlines News :
Home » » Dana Perkerisan Jalan Desa Pasir Kelampaian di Duga Mark Up

Dana Perkerisan Jalan Desa Pasir Kelampaian di Duga Mark Up

Written By HARIANBERANTAS on Monday, November 25, 2019 | 10:05:00 PM

HARIANBRANTAS, INHU- Pekerjaan Perkerisan Jalan sepanjang 3.340 meter  dengan lebar 4, dan ketebalan 20 cm yang dikerjakan oleh Desa Pasir Kelampain Kecamatan Lalak Inhu melalui dana desa (DD) yang bersumber dari APBN tahun 2016 lalu sebesar Rp. 600.553.300.- diduga mark up dan berbaur korupsi.

Memang sangat luar biasa pihak desa menghabiskan uang negara dan diduga hanya memperkaya diri sendiri atau kelompoknya (Koorporasi).

Menurut informasi yang beredar dikalangan masyarakat menyebutkan pihak Desa Pasir Kelampaian itu memang luar biasa permainannya.

"Mana ada jalan itu selebar 4 meter, paling paling kalau ada sekitar 3 meter dan tebalnyapun tak sampai 20 cm, Kata" S" salahsatu warga kepada wartawan media ini.

Secara terpisah, Kades Pasir Kelampaian, Kecamatan Lalak, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau berinisial Z (Zakarya,red) ketika dikonfirmasi awak media mengatakan "Pekerjaan perkerasan jalan pada tahun anggaran 2016 itu, saya tak ingat lagi berapa nilai anggarannya, yang jelas biaya itu sudah sesuai dengan RAB.

Saya tidak ada membuat pekerjaan itu diluar dari yang dituangkan dari RAB. Apa yang dibuat FT (fasilitator tehnik ) itu yang saya kerjakan, ujarnya.

Sedangkan, Toddi, Camat Lalak ketika dikonfirmasi melalui WhatsApp (WA) pribadnya terkait permasalah Pekerjaan Perkerasan yang dilaksanakan pihak Desa dari DD Apbn, sejak dikirimkan pesan itu tak ada tanggapan, Senin (25/11/2019 sekira pukul 12.52 Wib. (Pinten Sitorus).
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas