Headlines News :
Home » » Bank BRI Link Belilas, diduga Kuras Rekening Nasabahnya

Bank BRI Link Belilas, diduga Kuras Rekening Nasabahnya

Written By HARIANBERANTAS on Tuesday, November 12, 2019 | 8:00:00 PM

HARIANBRANTAS, INHU- Salah Seorang Nasabah Bank BRI Unit Gerbang Sari di Jalan Lintas Timur Belilas Kecamatan Seberida Inhu yang bermarga Sibarani, Atm tertelan di  mesin Digital di teras Atm Bri ketika mengirim uang sebanyak Rp.500.000.-untuk keluarganya.

Kronologis " Desi Sibarani Anak dari G. Sibarani masukkan atm ke Atm digital di teras Bri tanggal 12/10/2019 jam 9.00 wib untuk mengirim uang sebanyak Rp.500.000.-, saat itu atm tertelan. Saat itulah desi kebingungan, lalu di Digital tersebut ada logo ditempelkan, bila ada masalah dihubungi melalui nomor yang tertera ke 082111**** untuk pengaduan.

Saat itu desi komunikasi dengan penerima coll center, lalu penerima minta nomor pin atm, lalu desi memberikan pin dari atm G. Sibarani. Tak lama kemudian uang tertarik pertama sekali Rp.1.250.000, kedua tertarik Rp. 10.000.000, ke tiga 20.000.000, ke empat 10.000.000, kelima 1.250.000, ke enam 5.000.000, ke tujuh 1.500.000, pada hari itu juga. Lalu desi pulang ke rumah satu jam setelah kejadian itu lapor ke G. Sibarani ( bapak desi).

Setelah lapor ke orang tuanya,  sekitar  1jam kemudian desi kembali ke teras Atm Bri tersebut, lalu yang dijumpai, ATM digital sudah bolong dan nomor center pengaduan yang tertera di digital Atm tersebut tidak ada lagi. Padahal karyawan Bri di teras tersebut ada. Sayapun bingung,ini ulah pihak Bri atau siapa kata desi, lalu besoknya tanggal 13/10/19 di atm tersebut ditulis atm sedang rusak, ini seperti ada permainan ujarnya.

G. Sibarani dan Desi Sibarani lalu lapor ke Eka meneger Bank BRI yang diteras, lalu jawaban berbelit belit. Dan mengatakan uang Bapak tidak bisa kembali lagi karena ibu memberi nomor pin atm ke nomor pengaduan.  Dengan kejadian itu kami sering bertanya ke Eka hampir setiap hari, karena Eka merasa terganggu, maka nomor hp kami diblokir. Seharusnya sebagai meneger harus terbuka bukan memblokir nomor hp kami kata sibarani ( red ).

Lalu tanggal 14/10/2019 G. Sibarani mengatakan" lapor ke Deswan sebagai CS pembuatan administrasi jika nasabah membuka rekening di Bank Bri, ketika kita lapor lalu jawabannya, masih melapor ke kantor pusat dan mengatakan ; uang itu tak bisa kembali lagi, lalu kita melihat ada berkas ditangannya. Kami minta tidak mau. Lalu mengatakan" berkas ini tidak bisa saya berikan ke bapak, ini rahasia saya kata Deswan. Jika saya berikan nanti saya masuk penjara. Ini seakan akan mereka ada yang ditutup tutupi. Padahal saya sendiri nasabah mereka kata sibarani.

Karena tak puas dengan jawaban jawaban dari karyawan Bank belilas, lalu saya mengadukan persoalan ini ke pusat Bri Rengat. Agus Joso Purnomo sebagai Pemimpin Cabang Mengatakan " saya terkejut ada kejadian di cabang belilas, dari belilas tak ada laporan. Okelah, laporan bapak G. Sibarani sudah sampai ke saya, kami akan kirim laporan ini ke kantor pusat ujarnya.

Eka sebagai meneger teras Bri belilas ketika di telpon melalui seluler no. 08127700xxxx tidak mau mengangkat dan di sms tidak dibalas, dimohon penegak hukum menindak lanjut perbuatan ini. 12/10/2019. Pinten Sitorus.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas