Headlines News :
Home » » Babinsa dan Petani Terima Sosialisasi Pembuatan Pupuk Cair Organik

Babinsa dan Petani Terima Sosialisasi Pembuatan Pupuk Cair Organik

Written By HARIANBERANTAS on Saturday, November 23, 2019 | 11:56:00 AM

HARIANBERANTAS, BOYOLALI- Babinsa Desa Tegalgiri Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Serka Joko Mulyono membantu petugas dari Dinas Pertanian sosialisasikan pembuatan pupuk organik cair di Dukuh Grogolan Desa Tegalgiri Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali. Sabtu (23/11).

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut yang di sampaikan oleh  Bp. Agus S dari Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) Kali Gentong Ampel mengatakan bahwa cara pembuatan pupuk organik yang sebenarnya bahan-bahannya mudah di dapat dan pembuatannya pun relatif mudah di pelajari asalkan kita mau sungguh-sungguh mempelajarinya. Kecuali Bakterinya memang harus dari Lab untuk mendapatkannya.

Adapun tujuan sosialisasi ini adalah mengajak para petani khususnya dan masyarakat pada umumnya sedikit demi sedikit untuk mengurangi pupuk yang dari bahan Kimia, karena dampaknya cukup luas pabila sering menggunakan pupuk kimia bisa mempengaruhi unsur hara tanahnya dan hasil tanaman itu sendiri. Apabila kelompok mau bersungguh mempelajari cara pembuatan pupuk organik tersebut bisa dijadikan usaha kelompok bahkan kita bisa menjualnya ke petani lainnya.

Ditempat terpisah, Komandan Kodim (Dandim) 0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prasetyo, S.I.P, mengatakan "Dalam rangka melaksanakan pelatihan ketahanan pangan di wilayah Kab. Boyolali, Danramil dan Babinsa adalah calon-calon manajer di wilayah tempat tinggalnya nanti karena dengan mengikuti pelatihan pertanian terpadu P4S baik Danramil maupun Babinsa setelah selesai pelatihan dapat mengajarkan ilmunya kepada masyarakat lingkungannya dan dalam pelaksanaan dilapangan untuk penerapan ilmu tidak mesti sebagai pekerja tetapi dapat mempekerjakan orang lain sebagai pelaksananya dan hanya mengawasi dan mengontrolnya saja.

Dandim 0724/Boyolali juga menyampaikan Harapannya dalam pemberian materi pelatihan nantinya setelah peserta Danramil maupun Babinsa pulang dapat menurunkan ilmunya kepada warga masyarakat binaan maupun anggota yang lain. (Penerangan Kodim 0724/ Boyolali)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas