Headlines News :
Home » » Prajurit Kodim Surakarta Miliki Fisik Prima, Ini Rahasianya

Prajurit Kodim Surakarta Miliki Fisik Prima, Ini Rahasianya

Written By HARIANBERANTAS on Saturday, October 12, 2019 | 6:31:00 AM

HARIANBERANTAS, SURARTA- Bertempat di Lapangan Apel Makodim 0735/Surakarta, Jln.A Yani No.349, Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan, Solo, Seluruh Anggota Kodim 0735/Surakarta baik Militer dan PNS melaksanakan Apel pagi dilanjutkan dengan pelaksanaan Lari Aerobik, Kamis (10-10-2019).


Pelaksanaan Lari aerobik diawali dengan senam peregangan dan pemanasan dengan tujuan agar Otot-otot pada tubuh khususnya tangan dan kaki yang semula kaku menjadi lentur, sehingga pada saat melaksanakan lari kita betul-betul sudah siap.

Perwira Seksi Operasional (Pasiops) Kodim Kapten Mulyono saat ditemui disela-sela kegiatan tersebut menegaskan bahwa Lari Aerobik ini merupakan agenda rutin bagi setiap prajurit, khususnya Anggota Kodim 0735/Surakarta ini. "Sebagai Satuan Komando Kewilayahan ( Satkowil ) kita dituntut untuk memiliki stamina fisik yang Prima, karena kita lebih banyak di Lapangan dan berhubungan langsung dengan Masyarakat." Paparnya.

"Laksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat,perhatikan faktor keamanan selama pelaksanaan kegiatan, dan diharapkan dengan adanya kegiatan ini Seluruh Anggota Kodim 0735/Surakarta tetap terjaga dan terbina fisiknya, serta senantiasa siap untuk melaksanakan tugas." Pungkasnya.

Kegiatan lari Aerobik kali ini menempuh jarak 7 Km dengan rute seputaran Makodim, dan dilanjutkan dengan senam penguatan yakni Sit-up, Push-up, dan Pull-up, Serta ditutup dengan senam pelemasan yang menandai berakhirnya kegiatan.

Sumber : Arda 72, Pendim 0735/Surakarta. 
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas