Headlines News :
Home » » Pimpinan DPRD Riau Periode 2019-2024 Resmi Ucapkan Sumpah/Janjinya

Pimpinan DPRD Riau Periode 2019-2024 Resmi Ucapkan Sumpah/Janjinya

Written By HARIANBERANTAS on Wednesday, October 9, 2019 | 8:41:00 PM

HARIANBERANTAS, PEKANBARU- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau terpilih untuk periode 2019-2024, H. Indra Gunawan Eet, beserta beberapa Wakilnya resmi mengucapkan sumpah atau janji dihadapan ketua Pengadilan Tinggi Riau, Senin (7/10/2019)  siang.
Saat para pimpinan DPRD Riau Periode 2019-2024, Ucapkan Sumpah/Janji

Sesuai agenda yang telah ditetapkan oleh DPRD Provinsi Riau, di ruang rapat Gedung DPRD Provinsi Riau untuk pengambilan sumpah atau janji serta pelantikan sebagai Pimpinan/Ketua DPRD Provinsi Riau untuk periode 2019-2024 mendatang, disaksikan langsung oleh para ketua masing-masing partai wilayah Riau, tokoh masyarakat, muspida se-provinsi riau, dan para tamu undangan yang hadir.

Rapat paripurna ini dibuka pada waktu 10.22 Wib dan dipimpin oleh ketua DPRD Riau sementara Sukarmis, didampingi Gubernur Riau Syamsuar, wakil ketua sementara Zukri Misran, dan Ketua Pengadilan Tinggi Cicut Sutiarso.
Ketua Pengadilan Tinggi Riau Tandatangan Sumpah/Janji para Pimpinan DPRD Riau periode 2019-2024

Pengambilan sumpah atau janji itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 161.14 - 5294 Tahun 2019.

Setelah para pimpinan DPRD Riau Periode 2019-2024 ini selesai ucapkanl sumpah atau janji, ketua DPRD Riau terpilih H. Indra Gunawan Eet, langsung menyampaikan pidato pertamanya.
Ketua DPRD Riau Terima SK dari Ketua Pengadilan Tinggi Riau

Dalam pidatonya menyatakan DPRD akan segera mengesahkan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) sebelum pembahasan Ranperda APBD 2020 diwaktu yang tersisa ini.

"Mudah-mudahan segala tugas kami sebagai pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Riau periode 2019-2024 dapat terselesaikan dengan sebaik-baiknya", Katanya
Usai Ucapkan Sumpah / Janji, para pimpinan DPRD Riau berfoto bersama dengan Ketua Pengadilan Tinggi Riau

H. Indra Gunawan Eet yang akrab disapa Eet, menghimbau kepada seluruh stakholder dan masyarakat Provinsi Riau untuk bersama-sama membangun Riau untuk lima (5) tahun kedepan dan mewujudkan Riau yang terbilang gemilang dan cemerlang. Kemudian dapat pula mewujudkan Riau sebagai pusat perekonomian dan kebudayaan melayu sejahtera lahir dan bathin dalam masyarakat yang Agamis di Asia Tenggara jelang Tahun 2025.

Selanjutnya Gubernur Riau H. Syamsuar dalam pidatonya mengucapkan selamat atas pelantikan ketua beserta wakil ketua DPRD Provinsi Riau.

Dikatakannya, Eksistensi DPRD bersama Pemerintah Daerah Provinsi Riau diharapkan mampu menyelenggarakan pemerintahan dengan baik dan melaksanakan kinerja yang optimal sesuai visi dan misi pembangunan Provinsi Riau 5 tahun yang akan mendatang.

Lanjutnya, seluruh anggota DPRD Provinsi Riau periode 2019-2024 dapat melaksanakan tugas secara profesional dan ikut mengawasi penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di Provinsi Riau, juga membangun kemitraan yang positif bersama eksekutif untuk kesejahtaraan masyarakat Riau yang kita cintai ini", Ungkapnya. (Advetorial)


Silahkan berikan komentar anda pada kolom dibawah ini 👇👇👇👇
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas