Headlines News :
Home » » Penyerahan dana UED SP dari Kajari ke Kades Tani Makmur

Penyerahan dana UED SP dari Kajari ke Kades Tani Makmur

Written By HARIANBERANTAS on Thursday, October 10, 2019 | 6:36:00 PM

HARIANBRANTAS-INHU- Penyerahan Uang dana UED SP dari Kejaksaan Negri Rengat melalui Kajari Hayin Suhikto, SH. MH yang diserahkan Ketua Ued Sp Sukijan melalui kasi Intel Bambang SH, diserahkan kembali oleh Kajari Inhu Hayin Suhikto SH. MH kembali ke Desa Tani Makmur melalui Kades Rianto di Aula Kejaksaan Negri Rengat.

Serah terima dana Ued Sp oleh Kepala Kejaksaan Negri ke Kepala Desa, disaksikan langsung oleh Wabub Khairizal, Sekda Hendrizal, Camat Rengat Barat Henry dan Penyidik Kajari Bambang SH dengan jajarannya.

Hayin Suhikto SH. MH Kepala Kejaksaan Negri Rengat mengatakan " dengan adanya Kajari mengamankan uang dari Ketua Ued Sp yang  duduga atau ter indikasi digelapkan oleh pengurus Ued Sp sebesar Rp. 330 juta, ini adalah bukti upaya pencegahan korupsi.

Setelah uang diamankan, akan kita serahkan kembali ke Kepala Desa Tani Makmur. Hilangkan asumsi asumsi tentang Kejaksaan kata Hayin ( red ). Jaksa telah mengamankan dan melakukan pencegahan. Mudah mudahan kedepan Jaksa dapat mengamankan desa lain tentang aset atau uang Negara.

Sebelum ini, pihak Kejaksaan juga sudah melakukan Mou kepada Pemerintah, Propinsi terkait uang Negara. Kedepan Kejaksaan dan Kepala Desa Tani Makmur akan melakukan Mou terkait uang yang akan diserahkan saat ini ujarnya.

Khairizal SE. M.Si Wakil Bupati Inhu mengatakan " terimakasih atas penyerahan uang dana Ued  Sp oleh Kajari kembali kepada Desa Tani Makmur. Ini adalah sebagai langkah tertibnya dalam memanfaatkan uang dari Negara.
Hal ini adalah merupakan yang baru.

Kami Pemerintah Kabupaten Inhu mengucapkan terima kasi Kepada Kajari yang telah berkeliling ke Desa untuk melakukan upaya Mou terkait uang Negara.

Apapun yang namanya, baik Ued Sp, dan koperasi, taatilah sop yang telah disepakati. Manfaatkan hal ini sebaik baiknya, bila ada permasalahan di desa lain, segeralah diselesaikan. Mari kita sama sama menjalankan aturan ini sebaik baiknya. Jangan setelah terjadi baru datang ke Kejaksaan. Ini menjadi warning bagi kita semua ujarnya. 10/10/19. ( Pinten Sitorus ).
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas