Headlines News :
Home » » Nama Organisasi ONUR Mendunia, Diubah Menjadi ONN

Nama Organisasi ONUR Mendunia, Diubah Menjadi ONN

Written By HARIANBERANTAS on Thursday, October 10, 2019 | 9:19:00 AM

HARIANBERANTAS, PEKANBARU- Organisasi atau Perkumpulan Kemasyarakat (Ormas) yang memiliki visi dan misi serta tujuan yang menjadi penyalur aspirasi masyarakat kepada pemerintah khususnya warga Nias di luar pulau Nias saat ini sangat idam-idamkan dan mimpi itu mulai terjawab.

Pasalnya, keseriusan organisasi / perkumpulan "Organisasi Nias Utara Riau (ONUR)" yang didirikan di Kota Pekanbaru-Riau mengabdikan diri sebagai wadah penyalur aspirasi untuk masyarakat Nias diseluruh tanah air, terbukti ketika nama ONUR dirubah menjadi ONN (Orahua Nias Nusantara). Perubahan itu disahkan dalam rapat pengurus ONUR, di salah satu restoran di jln. Indah Puri - Hangtuah Pekanbaru, Minggu (06/10/2019) lalu.

Dengan demikian organisasi ONUR yang sebelumnya (Organisasi Nias Utara Riau) menjadi ORAHUA NIAS NUSANTARA (ONN) yang memiliki dukungan dari berbagai daerah bahkan diluar suku orang Nias. Semakin banyak warga Nias yang tergabung dalam organisasi ONN, maka sangat membutuhkan dasar yang kuat untuk lebih maju dan bebas untuk menentukan pilihan sehingga di daerah semakin membuka peluang untuk maju khususnya bagi warga Nias yang ada di Riau dan salah satu Organisasi Nias yang ada di Riau sekarang ini yang berganti nama menjadi ORAHUA NIAS NUSANTARA (ONN).

Perubahan nama tersebut merupakan tuntutan dan permintaan masyarakat yang tergabung di dalam organisasi tersebut, dimana anggota dan simpatisan ONUR selama ini bukan hanya yang berasal dari Nias Utara tetapi ada juga yang dari Kabupaten lain seperti Nias selatan, Nias barat, kota Gunung Sitoli dan bahkan dari suku lain yang menjadi simpatisa  terhadap kegiatan ONUR selama ini.

Dalam rapat pengurus yang dilaksanakan di sekretariat ONUR tampak Hadir ketua Umum ONUR , Asoaro Gea, S.H, M.H, didampingi Sekretaris Jenderal ONUR Arisman Zalukhu, S.Ag, M.M dan para pembina Alimasa Gea, S.Ag, M.Pd, F. Zega, S. Hondro, B. Zendrato dan pengurus lainya baik para ketua dan Pengurus DPP, DPD, DPC se Provinsi Riau.

Dalam kegiatan rapat diputuskan bahwa nama ONUR tetap dipertahankan sebagai brand yang telah dikenal orang, perubahan hanya pada singkatannya saja yaitu Orahua Nias Nusantara (ONN) yang dapat lebih leluasa menjangkau masyarakat Nias tanpa batas dan sekat, seperti selama ini warga sungkan masuk dan bergabung dengan ONUR karena hanya untuk warga Nias Utara. Perusahaan nama tidak mengubah tujuan sosial Organisasi ONUR yang menjadi ONN selama ini tetap exis sesuai dengan arah tujuan dan azas organisasi yang tertuang dalam AD/ART nya.

Lebih Jauh Ketua umum yang sebelumnya ONUR sekarang menjadi ONN, Asoaro Gea,SH., M.H menjelaskan, bahwa Organisasi ONUR yang berubah menjadi ONN sekarang  ini merupakan wadah Perkumpulan Masyarakat Nias yang keberadaannya terpusat kantor di Prov.Riau dan bahkan kedepan akan membangun organisasi ONN ini di berbagai Provinsi lain tanpa batas yang lebih terfokus pada sosial kemasyarakatan baik dalam suka dan duka. Seperti dikutip dari suarasindo.com

ONN melalui nama ONUR selama ini sudah banyak dikenal oleh masyarakat luas dan paguyuban lain dan juga Pemerintah di Riau, setiap kegiatan ONUR selama ini juga dihadiri oleh Pemerintah di Provisnsi Riau seperti Gubernur dan bahkan Bupati Nias Utara Ingati Nazara juga pernah hadir pada Ulang tahun Onur ke IV tahun 2018 lalu.

Kedepan kita berharap dengan perubahan nama ONUR menjadi ONN lebih banyak lagi para tokoh nasional yang memperhatikan, sehingga masyarakat dapat memudahkan untuk menyampaikan aspirasinya. Kata Asoaro. (Tim)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas