Headlines News :
Home » » Pemkot Pekanbaru Kuncurkan Dana APBD Ke Perbakin Rp.500, Diduga Ada Konspirasi?

Pemkot Pekanbaru Kuncurkan Dana APBD Ke Perbakin Rp.500, Diduga Ada Konspirasi?

Written By HARIANBERANTAS on Wednesday, September 18, 2019 | 8:27:00 AM

HARIANBERANTAS, PEKANBARU- Sejarah mencatat sejak berdirinya Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) baru di Kota Pekanbaru Provinsi Riau menerima secara langsung dana bantuan dari APBD.
Ginda Burnama ST (Sumber: Tribun Pekanbaru) dan Walikota Pekanbaru Firdaus (Sumber Net) 

Pasalnya, selama ini biaya kegiatan perbakin ini melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), namun sangat aneh hanya Perbakin Kota Pekanbaru yang menerima secara langsung kuncuran dana APBD tahun anggaran 2018 lalu tanpa melalui KONI. Padahal Koni sendiri menerima anggaran 2018 Rp. 5 miliar untuk kegiatan sejumlah cabor olahraga.

Ada apa dengan Pemkot Pekanbaru vs Perbakin?

Sejumlah pegawai di teras pemerintah kota (Pemkit) Pekanbaru tidak berani berkomentar terkait dana yang di kuncurkan pekot ke cabor Perbakin itu. Para pegawai mengaku tidak berani karena takut.

Informasi yang beredar bahwa Perbakin menerima anggaran secara langsung dari APBD Kota Pekanbaru lantaran salah satu pengurus pada saat itu diduga ada hubungan keluarga dengan Walikota Pekanbaru Firdaus.

"Iya, kalau tidak salahkan pak Ginda Murnama ST, salah satu pengurus Perbakin adalah menantu Walikota Pekanbaru pak Firdaus" Kata sumber yang dipercaya.

Ketika awak media tanya darimana tahu ada hubungan keluarga antara keduanya?

Sumber menjawa: Tahulah Pak Ginda Murnama itu menantu paj Wali, kalau tidak percaya tanyakan saja sama pak Ginda yang saat ini duduk di DPRD Pekanbaru. Tegas sumber.

Secara terpisah, awak media berusaha konfirmasi pihak Perbakin Pekanbaru dan Koni Pekanbaru tak membutuhkan hasil. Pasalnya pemimpin kedua penyelenggara olahraga tersebut tidak berada di tempat.

Tim media ini tetap menggali informasi tersebut karena hal ini sudah melukai hati rakyat. Pasalnya, kasihan nasib masyarakat yang sedang menderita tanpa perhatian dari pemerintah. Sedangkan keluarga cendana berenang senang. (Annas)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas