Headlines News :
Home » » Gawat, PLN Baddoka Rayon Timur Diduga Tidak Konsisten Dan Telantarkan Meteran Digital Konsumen

Gawat, PLN Baddoka Rayon Timur Diduga Tidak Konsisten Dan Telantarkan Meteran Digital Konsumen

Written By HARIANBERANTAS on Tuesday, September 3, 2019 | 6:58:00 AM


HARIANBERANTAS, MAKASAR- PLN Unit Baddoka Rayon Timur Kecamatan Biringkanaya menuai sorotan. Pasalnya, pengaduan yang diterima dari masyarakat atau konsumen dinilai lamban dan tidak konsisten dari waktu yang di janjikan oleh petugas PLN Unit Baddoka, hingga hari ini di hubungi baik lewat sms maupun via telepon  atau kontak person tidak di jawab.

Berawal dari pengaduan suami inisial "NN" dengan nomor meteran 860 436 348 14 (Sabtu, 31 Agustus 2019, Pukul 23.00 Wita) yang melaporkan kerusakan pada tombol sirkuit kilometer digital yang tidak berfungsi dengan baik pada saat ingin melakukan pengisian pulsa token dimana salah satu tombol angka 5 di kilometer rusak atau tidak berfungsi dengan baik sehingga kasus tersebut pada saar itu juga disampaikan Ke Kantor Unit PLN Baddoka Jalan Batara Bira No.2 Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar.

Salah seorang petugas Yantek inisial "R" yang menerima pelaporan kami menyuruh menunggu dirumah dan tak lama beselang kemudian, datanglah petugas bagian emergency memeriksa meteran digital tersebut. Dimana dalam keterangan petugas bukan hanya kerusakan pada tombol meteran digital namun ia juga menyebutkan bahwa ada kesalahan tekhnis dalam pemasangan kabel instalasi di meteran digital yang dibuatkan dalam bentuk berita acara gangguan APP. Sehingga menyebabkan setrum atau tegangan tinggi meskipun saklar lampu di matikan tetap aliran listrik berjalan sehingga diduga bisa berimplikasi pada pemborosan pulsa token yang jelas-jelas dapat merugikan konsumen. 

Sehingga dia menganjurkan kepada konsumen untuk meminta konpensasi kepada petugas pemasangan meteran digital  karna pulsa token yang sudah dibeli tidak dapat lagi dipergunakan karna harus mengganti meteran digital yang baru.

Adapun implikasi atau gejalah yang ditimbulkan pada kesalahan pemasangan pada kabel instalasi di meteran digital yakni dimana salah satu bagian balon lampu di rumah jadi berkedip-berkedip atau timbul nyala (kecil).yang menunjukkan ada ketidak normalan dalam pemasangan instalasi jaringan listrik, yakni diduga adanya kerenggangan pada konektor dari kabel SR (PLN) dengan kabel yang masuk rumah. terlepas apakah ada unsur kesengajaan atau tidak pada petugas kepada konsumen. 

Sehingga patut diduga oknum petugas dinilai tidak profesional dalam menjalankan fungsi dan tanggung  jawabnya sesuai SOP yang berlaku serta disinyalir melabrak UU Konsumen atau hak-hak konsumen.***(red)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas