Headlines News :
Home » » DPRD Jabar Usul Penambahan Kursi Pimpinan.

DPRD Jabar Usul Penambahan Kursi Pimpinan.

Written By HARIANBERANTAS on Wednesday, September 18, 2019 | 12:48:00 PM

Sebanyak 120 Anggota DPRD Jawa Barat resmi dilantik melalui Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Masa Jabatan 2019-2024 akan di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika No. 56, Kota Bandung, Senin (2/9/2019).
Bandung, Harian Berantas - DPRD Jabar beri usulan jatah satu kursi pimpinan untuk Partai Demokrat, yakni untuk Irfan Suryanegara, ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Hal itu tercetus saat DPRD Jabar menggelar rapat paripurna bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Selasa (17/9/2019).
Saat ini baru ada lima calon pimpinan yang sudah diumumkan, antara lain Taufik Hidayat dari Partai Gerindra (Ketua), Achmad Ru'yat dari PKS (Wakil Ketua), Ineu Purwadewi Sundari dari PDI-P (Wakil Ketua), Ade Barkah Surahman dari Partai Golkar (Wakil Ketua), Oleh Soleh dari PKB (Wakil Ketua). Sementara satu kursi yang diusulkan akan ditempati oleh Irfan Suryanagara dari Partai Demokrat (Wakil Ketua).
Periode sebelumnya, formasi pimpinan DPRD Jabar hanya lima orang, terdiri atas satu ketua dan empat wakil. Namun, karena jumlah anggota Dewan bertambah menjadi 120 orang dari sebelumnya hanya 100, DPRD Jabar mengusulkan penambahan satu kursi pimpinan.
Ketua DPRD Jabar sementara, Taufik menyebut, terkait dengan usulan itu, pihaknya telah menyetujui selanjutnya sudah disampaikan ke Mendagri.
"Sudah disetujui semuanya, bagus. Kita baru usulkan nanti keputusan dari Mendagri," kata Taufik.
Taufik mengatakan alasannya penambahan Pimpinan DPRD lantaran jumlah anggota DPRD Jabar lebih banyak dari daerah lain.
"Ya tadi dengan 80-100 kursi lima (pimpinan) kalau 120 (kursi DPRD saat ini) bagaimana. Karena ada celah kosong itu maka kita usulkan. Belum dibuat aturan, makanya dengan adanya kosong itu kita masuk nanti keputusan dari Mendagri," Ungkapnya.(r[/hs)***
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas