Headlines News :
Home » » Cita-Cita Tercapai, Cahya Hardianto Harefa Resmi Jadi Sekjend KPK

Cita-Cita Tercapai, Cahya Hardianto Harefa Resmi Jadi Sekjend KPK

Written By HARIANBERANTAS on Monday, September 16, 2019 | 4:23:00 PM

HARIANBERANTAS, JAKARTA- Sekretaris Jenderal (Sekjend) dan Direktur Penuntutan yang baru pada lembaga antirasuah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi dilantik oleh ketua KPK, Agus Rahardjo, Senin (16/09/2019).

Kedua pejabat baru yang dilantik ialah Sekretaris Jenderal (Sekjen) yang diisi Cahya Hardianto Harefa dan Direktur Penuntutan Fitroh Rohcahyanto.

Acara pelantikan kedua pejabat baru tersebut digelar di Gedung Penunjang KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu 'Indonesia Raya'. Selanjutnya dilakukan pengambilan sumpah.

"Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya untuk diangkat pada jabatan ini baik langsung maupun tidak langsung dengan rupa atau dalih apa pun juga, tidak memberi atau menyanggupi akan memberi sesuatu kepada siapa pun juga. Bahwa saya akan setia dan taat kepada Negara Republik Indonesia, bahwa saya tidak akan menerima hadiah atau sesuatu pemberian berupa apa saja dari siapa pun juga yang saya tahu atau patut dapat mengira bahwa ia mempunyai hal yang bersangkutan atau mungkin bersangkutan dengan jabatan atau pekerjaan saya," ujar kedua pejabat yang dilantik dipandu Ketua KPK Agus Rahardjo.

"Bahwa dalam menjalankan jabatan atau pekerjaan, saya senantiasa akan lebih mementingkan kepentingan negara daripada kepentingan saya sendiri, seseorang, atau golongan bahwa saya senantiasa akan menjunjung tinggi kehormatan negara. Bahwa saya akan bekerja dengan jujur, tertib, cermat dengan semangat untuk kepentingan negara," lanjut para pejabat yang dilantik.

Usai pengambilan sumpah, para pejabat yang baru dilantik menandatangani fakta integritas. Pelantikan ini juga dihadiri Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata, Wakil Ketua KPK Laode M Syaif, Deputi Pencegahan Pahala Nainggolan, hingga Kabareskrim Komjen Idham Azis.

Sebelum dilantik, dua jabatan itu diisi pelaksana tugas (Plt). Pengisian jabatan ini juga telah melewati proses seleksi. 

Untuk Sekjen dipilih hingga dua calon melalui panitia seleksi, kemudian disampaikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sementara itu, proses pengisian jabatan Direktur Penuntutan dimulai dengan seleksi dari permintaan ke Kejaksaan Agung, kemudian diseleksi di KPK.

Sementara para unsur pimpinan Redaksi pewarta dari Pekanbaru-Riau, mengucapkan selamat dan sukses kepada pejabat baru KPK yang resmi menyandang posisi penting pada lembaga anti rasuah idolat rakyat tersebut ***(HB)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas