Headlines News :
Home » » Upacara Hari Pramuka ke-58 Tingkat Kwartir Cabang Lampung Tahun 2019 Penuh Hikmah

Upacara Hari Pramuka ke-58 Tingkat Kwartir Cabang Lampung Tahun 2019 Penuh Hikmah

Written By HARIANBERANTAS on Wednesday, August 14, 2019 | 7:23:00 PM

HARIANBERANTAS, LAMPUNG- Upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-58 Tingkat Kwartir Cabang Lampung Tahun 2019 berjalan penuh hikmah. Upacara ini dengan mengangkat thema "Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI" yang di laksanakan di lapangan Bola Desa Kota Agung Kecamatan Sungkai  Selatan, Kamis (14/8/2019).

Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP, M.H., selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Kabupaten Lampung Utara bertindak sebagai Pembina Upacara.

Dalam memperingati HUT Pramuka Tingkat Kwarti cabang Lampung turut dihadiri oleh Wakil Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, S.E., M.M., Wakil Ketua Kwarda Lampung Dharsono, Kepala Kwartir Cabang Lampung Utara H. Rohimat Aslan, Dandim 0412 LU Letkol Infanteri Krisna Pribudi, Kapolres LU AKBP Budiman Sulaksono, S.IK., Kepala Kimal LU Letkol Laut (KH) Sri Depranoto, S.Ag., Kajari LU yang diwakili Kasubbag BIN Feriyando, S.H., M.H., Kepala PN LU Vivi Purnawati, S.H., M.H., Ketua LVRI LU H. Saleh Ahmad, Para Kepala OPD,   Para Kabag, Para Camat, Para Kepala Desa, dan segenap Pembina dan anggota Pramuka.


Dalam sambutan Kepala Kwartir Nasional yang disampaikan oleh Bupati Lampung Utara selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Majelis menyatakan,

"Merebaknya Korupsi Kolusi dan Nepotisme, terpaparnya radiakalisme dan terorisme, serta penyalahgunaan narkoba merupakan 3 kejahatan terbesar saat ini". 

Gerakan Pramuka ikut serta memberantas kejahatan dengan terus menerus menjalin komunikasi dan bekerjasama dengan berbagai instansi terkait. Selain it Pramuka harus lebih mencintai alam dengan tidak melakukan pengrusakan dan pencemaran lingkungan. Pramuka bagian dari sistem pendidikan nasional. 

Kesamaan cara oandang dan bahasa dalam menyikapi berbagai permasalahan khususnya hal-hal yang mengancam keutuhan NKRI menjadi bagian penting yang harus selalu diperhatikan.

 Gerakan Pramuka harus menepati Trisatya dan Dasa Darma Pramuka, Semoga dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. ujar Bupati.
 
Selanjutnya  Upacara ditutup  dengan penampilan tarian semapore kolosal persembahan dari Siswa Siswi SMP N 6 Kotabumi. (DefriWansyah  AWPI)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas