Headlines News :
Home » » Selamat Atas Wisuda Akbar MDTA DAN MDTW Se-INHU

Selamat Atas Wisuda Akbar MDTA DAN MDTW Se-INHU

Written By HARIANBERANTAS on Sunday, August 4, 2019 | 2:49:00 PM

HARIANBERANTAS, RENGAT- Sabtu 3/8/19 wisuda anak didik Mdta ( madrasah diniyah taqmiliah awaliyah ) dan Mdtw ( madrasah diniyah taqmiliah wusto )  se Inhu yang dilaksanakan di Depan Kantor Bupati Inhu jalan lintas timur Pematang Reba.

Wisuda dihadiri seluruh Porkopindo juga Dari Polres Inhu, danramil diwakili Koramil. Bupati Inhu, Sekda juga seluruh Camat dari kecamatan yang ada di Inhu serta lapisan masyarkat serta wali murid, sekitar 20.000 Jiwa ikut serta di wisuda Mdta dan Mdtw.

 Bupati Inhu H. Yopi Arianto SE.  Dlam pidatobya mengatakan " Wisuda siswa siswi Mdta/ Mdtw secara serentak ini merupakan merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan setiap sekali setahun tidak terasa saat ini sudah memasuki tahun ke sembilan.  Melalui wisuda anak didik ini, diharapkan mampu memberi motifasi ke anak anak kita serta kepada orang tua akan pentingnya pendidikan agama sejak usia dini.

Karena itu teruslah anak anak dibimbing untuk memperdalam ilmu agama sedini mungkin, sehingga mampu menjadi bekal dalam menjalani kehidupan serta menghadapi tantangan global yang semakin berat kata yopi ( red ).

Sebagai bentuk komitmen terhadap pentingnya agama sejak usia dini, pemerintah Kabupaten Inhu 2019 tetap mengalokasikan anggaran untuk insentif guru pengawas dan pengelola Mdta PDQ serta Mdtw se Inhu ujarnya.

Amrizal  kepala Kua rengat mengatakan " harapan bahwa wisuda Mdta / Mdtw ini tidak akhir dari pendidikan agama, untuk langkah awal mempraktekkan agama dalam mengaplikasikan agama khusus ditengah tengah masyarakat. Semoga dari tahun ke tahun jumlah anak anak yang wisuda ini meningkat. Karena ini cermin nanti, semakin banyak anak anak kita belajar ilmu agama.

 Kalau jumlah yang Wisuda Mdta dan Mdtw sekitar 6521 siswa. Wisuda Mdta sekitar 5231 orang dan 1.290 orang Mdtw ujarnya. 4/8/19. Pinten S.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas