Headlines News :
Home » » Plh. Bupati Kampar Hadiri Sidang Paripurna DPRD Hut Provinsi Riau Ke-62

Plh. Bupati Kampar Hadiri Sidang Paripurna DPRD Hut Provinsi Riau Ke-62

Written By HARIANBERANTAS on Saturday, August 10, 2019 | 6:08:00 PM

HARIANBERANTAS, PEKANBARU – Plh. Bupati Drs. Yusri, M.Si, yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Dan Sumber Daya Manusia (SDM) Suhermi menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau dalam rangka Hari Jadi Provinsi Riau ke-62, di Kantor DPRD Provinsi Riau, Pekanbaru, Jum'at (9/8).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Riau Hj. Septina Primawati didampingin Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau H. Asri Auzar dan H. Sunaryo dan dihadiri Gubernur Riau H. Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) Edy Afrizal Natar Nasution, Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Mohammad Fadjar, Wakapolda Riau Brigjen Pol Wahyu Widada, Kajati Riau Uung Abdul Syakur, Bupati/Wakil Bupati se-Provinsi Riau.

Gubernur Riau dalam sambutannya mengatakan pertumbuhan ekonomi saat ini menanjak naik. Bahkan secara spasial, Triwulan I 2019 Provinsi Riau berkontribusi sebesar 4,79% terhadap perekonomian nasional. 

Selain itu Gubri menyampaikan  pertumbuhan ekonomi yang begitu baik, Gubri juga mengharapkan agar masyarakat Riau tetap berpadu dan bersebati, menjaga kekompakan dan strategi bersama dalam mengisi pembangunan secara berkelanjutan.
Sebagaimana yang diungkapkan dalam pepatah Melayu, kata Gubri, "Adat hidup sekampung, sakit senang sama ditampung. Laba rugi sama dihitung, beban dan hutang sama ditanggung".

"Peringatan Hari Jadi ke 62 tahun 2019 ini, merupakan tahun 
periode pertama kami sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur 
Riau periode 2019-2024, setelah dilantik oleh Presiden RI, Bapak 
Ir H. Joko Widodo pada tanggal 20 Februari 2019 lalu," ujar Gubri Syamsuar.

"Namun kami percaya permasalahan ini bisa kita selesaikan dengan dukungan dan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat dan para pemangku kepentingan pembangunan yang ada di Provinsi Riau," harapnya. 

Staf Ahli Suhermi usai menghadiri kegiatan tersebut mengucapkan selamat dan tahniah untuk Provinsi Riau ke-62 tahun 2019. Semoga kedepannya Riau bisa menjadi salah satu Daerah bermarwah dan menjadi pusat perekonomian serta kebudayaan Melayu di Indonesia.

Sejalan dengan tema yang diusung pada Hari Jadi Provinsi Riau ke-62 yakni "Riau Hijau dan Bermanfaat" yang sejalan dengan Visi Riau 2019-2024 yakni , “Terwujudnya Riau yang Berdaya Saing, Sejahtera, Bermartabat dan Unggul di Indonesia (RIAU BERSATU)”, Kepala Daerah Bengkalis mengajak seluruh masyarakat Bengkalis untuk bersama-sama mendukung seluruh program yang diusung Pemerintah Provinsi Riau.

"Karena tanpa adanya dukungan dari Pemerintah Daerah, upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi juga tidak akan berhasil dan bermanfaat secara maksimal," kata Suhermi. (Diskom).
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas