Headlines News :
Home » » Perayaan HUT Emas IPK ke-50, Menata Harmonis Menuju IPK Mandiri

Perayaan HUT Emas IPK ke-50, Menata Harmonis Menuju IPK Mandiri

Written By HARIANBERANTAS on Thursday, August 29, 2019 | 12:58:00 AM


HARIANBERANTAS, MEDAN- Perayaan HUT EMAS IPK ke-50 yang di selenggarakan di Gedung Putih Jalan Sekip Kota Medan, berlangsung hikhmat dan meriah, Rabu (28/08/2019).

Perayaan HUT organisasi nasional IPK ke-50 tersebut, dihadiri oleh Ketua Umum DPP IPK Kakanda Budi Panggabean, Ketua Harian DPP IPK kakanda Kris, sekertaris Jendral H. Arpan Maksum, Ketua Harian Samsul Sianturi, Ketua IPK Sumatra Utara (Sumut) Kakanda Bastian Panggabean dan Sekertaris Tengku Nyak Diral, beserta seluruh unsur ketua, unsur sekertaris dan juga seluruh unsur pengurus IPK di Sumatra Utara.

Dalam acara tersebut juga di hadiri pengurus daerah Provinsi Riau, Kakanda Jhoni Siahaan segenap jajarannya dan jajaran Dewan Pimpinan Cabang Kota Pekanbaru, Melky Sinaga dan bendahara, Darlan Damanik, serta Ketua srikandi Suriani Siboro, Mona Siahaan dan Pimpinan Cabang dari beberapa Kabupaten serta beberapa Sapma IPK Kota Pekanbaru- Riau dan komandan satgas maha sakti inti karya Kota Pekanbaru dan Riau.

Acara tersebut dibuka dengan 8 Tarian Etnis, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan tidak lupa lagu kebesaran Marks IPK juga di lantunkan.

Dalam rasa syukur atas anugrah SAW di hari ulang tahun emas tersebut tak lupa Sosial berjalan juga yang biasa dilakukan dengan Pemberian Santunan Anak Yatim atau tali kasih,yang di hadiri seribu (1000) anak yatim dan masyarakat setempat.

Di lanjutkan acara Pemotongan kue di laksanakan oleh Ketua DPD Provinsi Sumut langsung di berikan kepada Ketua Umum Budi Panggabean dan di lanjutkan oleh Sekjen Haji Arfan Maksum dan diikuti pengurus lainnya, kue yang disertai lukisan loreng kebanggaan IPK, setelah itu makan bersama sama dengan undangan yang hadir.

Iswanda Ramli SE sebagai Wakil Ketua DPD Provinsi Sumut,” sebelum saya menyatakan kata sambutan, mari kita sama-sama ucapkan yel yel kita,” Hidup IPK 3 X”, Saya ucapkan Selamat datang kepada seluruh anggota IPK se Indonesia, khususnya bapak Ketua Umum Budi Panggaben.” katanya sambil menyebut seluruh ketua-ketua se Indonesia Provinsi (DPD) dan Pengurus DPC dan PAC se Indonesia.

“Juga saya ucapkan terimaksih kepada Jajaran Pengurus Pusat yang memberi arahan hingga terlaksananya Acara ini dengan baik,dalam Acara HUT emas ke 50, semoga IPK dan jajaran makin jaya”. ujar Iswanda Ramli SE dan penutup kata sambutan beliau mengucapkan beberapa pantun.

Sekjen DPP IPK Haji Arfan Maksum”Kenapa Kita adakan disini ?, Sebab disinilah dibentuknya IPK oleh almarhum, OLO Panggabean, Organisasi ini sudah berdiri 50 tahun yang bergerak dalam independen, Kami jajaran DPP (Dewan Pimpinan Pusat) menyatakan bahwa sudah 50 tahun IPK ini berdiri, walaupun ada guncangan didalam IPK ini tetap Teguh dalam menjalankan tugas IPK, saya ceritakan ini kepada kita semua,untuk itu mari kita bediri untuk mengheningkan cipta untuk alm Olo Panggabean, supaya arwah beliau di terima di sisi ASW, kalau ada kesalahan beliau atau jajarannya supaya dapat di maafkan,” kata Sekjen memimpin seluruh anggota untuk berdoa dan mengakhiri pidatonya.

Akhir acara yang disertai dengan makan bersama yang sangat meriah dan semangat oleh seluruh jajaran dan pengurus IPK se Indonesia,di sertai pemberian PIN emas kepada tokoh IPK, yaitu Ketua Umum (Budi Panggabean), Sekjen DPP (Haji Arfan Maksum), Bendahara DPP serta pengurus lainnya dan pemberian Tali Asih kepada anak yatim. Acara tersebut di meriahkan oleh artis-artis ibuk kota. (Mn)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas