Headlines News :
Home » » Pemohon Eksekusi Lahan Tak Hadir, Tim Juru Sita Pengadilan Negeri Rengat-Inhu Gagal Meninjau Lokasi Objek Sengketa

Pemohon Eksekusi Lahan Tak Hadir, Tim Juru Sita Pengadilan Negeri Rengat-Inhu Gagal Meninjau Lokasi Objek Sengketa

Written By HARIANBERANTAS on Thursday, August 29, 2019 | 11:48:00 PM

HARIANBERANTAS, RENGAT-- Tim juru sita Pengadilan Negeri Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau berencana meninjau titik koordinat letak lokasi objek sengketa lahan  antara mantan Purnawirawan TNI Bonar Sitinjak dengan Elice Simangunsong yang terletak di Desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat Inhu terpaksa di undur. Pasalnya, Elice sebagai pemohon eksekusi tidak hadir diduga mempermainkan penegak hukum dan saksi serta masyarakat yang telah berupaya meluangkan waktunya di lokasi, Kamis, (29/08/2019). 

Tim juru sita bersama dengan termohon (Bonar Sitinjak, red) dan saksi sepadan serta masyarakat sekitar telah menunggu sejak pagi hingga sore, namun Pemohon (Elice, red) tidak tampak batang hidungnya dengan alasan belum berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

Tim juru sita dari Pengadilan dan saksi, termohon dilokasi sore hari memilih bubarkan dengan penuh kekecewaan. Berikut saksi yang hadir di lokasi yang di tunjuk Pemohon, sebagai berikut:
  1. Nurdin sebagai sempadan
  2. Kaidir mantan kadus tahun 2005
  3. Sudarson mantan kaur pemerintahan 2005
  4. Asmar Rt 02 tahun 2005 -2010
  5. Umar usman ketua Rt 03 tahun 2005
  6. Sugito masyarakat
  7. Amat bin Tolib Rt 02, Rw 01 dusun 5 dari tahun 2011 - 2019 di Desa Talang Jerinjing.
Sudarson mantan kaur Pemerintahan 2005 ketika dikomfirmasi awak media dilokasi mengatakan "kita sangat kecewa atas ketidak hadirnya Pemohon (Elice, red) sehingga peninjauan lokasi pra eksekusi oleh pihak tim juru sita dari Pengadilan Negeri Rengat hari ini menunggu lama, seharusnya Pemohon ini memberitahukan kalau tidak mau hadir. Kalau diberitahu sejak tadi kita kerja kekebun untuk mencari nafkah keluarga.

Memang dari dulu persoalan ini tidak tuntas. Bahkan panggilan dari Polres dan Pengadilan kami selalu ikuti. Kasus ini hampir 8 tahun bergulir., kami sebagai saksi berharap masalah ini cepat kelar, Katanya.

Di Tempat yang sama, Imanuel Sirait SH, MH selaku Humas Pengadilan Negri Rengat, menuturkan, pihak pemohon tidak bisa hadir. Intinya pihak pemohon belum berkoordinasi dengan pihak keamanan. Soal surat pra eksekusi sudah kita layangkan pada tanggal 20/8/2019 melalui pengacanya. Namun hari ini pemohon tidak hadir. Kemungkinan pemohon belum berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

Selanjutnya, pra eksekusi kedepan kita tunggu koordinasi pihak pemohon dengan pihak keamanan ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, Elice dan Kuasa Hukumnya belum terkonfimasi. (Pinten Sitorus).
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas