Headlines News :
Home » » DPRD Jabar: Pengelola Tol Desari Wajib Bangun JPO

DPRD Jabar: Pengelola Tol Desari Wajib Bangun JPO

Written By HARIANBERANTAS on Friday, August 16, 2019 | 11:55:00 AM

Bandung, Harian Berantas - Pengelola proyek Tol Depok-Antasari (Desari) harus membangun jembatan penyeberangan orang (JPO) atau underpass.
Anggota Fraksi PAN DPRD Jawa Barat, HM. Hasbullah Rahmad mengungkapkan, upaya ini memang mesti dilakukan. Sebab jalan tol ini sudah memutus jalan di Kampung Grogol, Kelurahan Rangkapan Jaya, Pancoranmas. Alhasil, kegiatan sosial masyarakat terganggu.
Wajib dan harus dibuat. Agar keseharian warga tidak terganggu,” tegasnya kepada Radar Depok, Kamis (15/8).
Dia pun memaklumi protes warga RW02, Kampung Grogol, Kelurahan Rangkapan Jaya, yang beberapa waktu lalu berunjukrasa di lokasi proyek tol.
Bukan tanpa alasan, karena jalan yang selama ini menjadi alternatif menghindari macet di Jalan Raya Sawangan menuju Limo maupun Cinere, dari Rangkapan Jaya, terputus proyek jalan tol.
Padahal sebelum ada tol, mereka satu kesatuan. Mau ke rumah saudara atau kerabatnya, tinggal menyusuri jalan. Sekarang terputus. Harus memutar. Kalau dibuatkan JPO atau underpass, itu bisa diatasi,” paparnya.
Seharusnya, tambah dia, sebelum proyek tol dimulai, pengelola terlebih dulu membuatkan JPO ataupun underpass penganti jalan yang bakal terkena proyek. Bukan seperti sekarang. Proyek sudah hampir lewat. Seenaknya memutuskan jalan lingkungan, ” geramnya.
Ia pun menilai Pemkot Depok harus memantau kegiatan tersebut sejak awal. Sehingga, sesuai aturan yang sudah disepakati warga dan pemkot. Bukan malah terkesan mendiamkan sampai terjadi demo menutup proyek Jalan Tol Desari.
Kalau didiamkan mereka akhirnya unjukrasa. Itu kan tidak baik untuk kondusifitas Kota Depok,” pungkasnya.(rp)***
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas