Headlines News :
Home » » DPO Terduga Pengedar Narkoba Berhasil Diringkus Polsek Bonjol

DPO Terduga Pengedar Narkoba Berhasil Diringkus Polsek Bonjol

Written By HARIANBERANTAS on Saturday, August 31, 2019 | 12:00:00 AM

HARIANBERANTAS, PASAMAN- Tersangka pengedar Narkoba jenis "Daun Ganja" yang sempat kabur dan menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) berinisial YF (34) berhasil diringkus unit satuan reserse kriminal (Reskrim) Polsek Kecamatan Bonjol, Jum'at (30/8) sekitar pukul 12.30 WIB.

Kapolsek Bonjol Iptu Roni, SH ketika dikonfirmasi awak media mengatakan penangkapan tersebut dilakukan usai mendapat informasi dari masyarakat yang menyebutkan bahwa tersangka yang sempat kabur itu sedang berada dirumahnya di Jorong Badinding Utara, Nagari Limo Koto, Kecamatan Bonjol.

"Berkat informasi berharga itu, petugas langsung  menuju lokasi untuk melakukan penangkapan. Setibanya di tempatkkejadian perkara (TKP), ternyata benar dan polisi langsung menangkapnya. Pada saat polisi menangkapnya, TSK sedang berusia-siap mau mandi," kata Roni.

Dengan sigap kata dia, pihaknya meringkus tersangka yang sempat melakukan perlawanan.

Usai diringkus, tersangka langsung diboyo ke Polsek Bonjol. Tersangka sudah dibawa ke Polres Pasaman untuk proses hukum lebih lanjut.

Sebelumnya Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat berhasil meringkus dua tersangka lainnya. Para tersangka ini ditangkap pada saat mencoba pengedarkan Narkoba jenis Ganja di Jalan Lintas Sumatera tepatnya di sebelah SPBU Kauman Jorong Selamat, Nagari Sitombol, Kecamatan Padang Gelugur sekitar pukul 22.45 WIB, Kamis (29/8) kemaren.

Dari penangakapan tersebut juga turut diamankan Barang Bukti (BB) dari tangan tersangka berupa 10 paket besar sekitar 10 Kilogram Ganja kering siap edar. 

Dalam kasus tersebut ada tiga tersangka yang diamankan yaitu AR (19), ZA (50) dan YF (34) warga Nagari Limo Koto, Kecamatan Bonjol.

Saat ini ketiga tersangka bersama seluruh BB kata dia, saat ini sudah diamankan di Polres Pasaman untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Tersangka diancam pasal 114 ayat (2) subsidair pasal 115 ayat (2) jo pasal 111 ayat (2) subs pasal 132 ayat (1) UU No. 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan Narkotika Golongan I jenis Ganja. (Darlin)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas