Headlines News :
Home » » Dinas Kesehatan Inhu Bagi - bagi Masker ke Pengguna Jalan

Dinas Kesehatan Inhu Bagi - bagi Masker ke Pengguna Jalan

Written By HARIANBERANTAS on Thursday, August 15, 2019 | 9:11:00 AM

HARIANBERANTAS, INHU- Hari ini tanggal 14/8/19 pegawai dinas kesehatan Inhu serta kadis kesehatan turun langsung ke jalan untuk bagi bagi masker kepada pengendara roda 2 dan roda 4 serta pejalan kaki di sekitaran Pematang reba ( simpang Paten ) Kabupaten Inhu untuk sefty akibat asap kebakaran saat ini disekitaran kebun masyarakat.

Kabut asap di simpang paten Pematang Reba sudah dirasakan mulai jam 06.00 subuh sampai jam8.15 saat pegawai dinas Kesehatan turun untuk membagi bagi masker kepada masyarakat yang sedang lewat di depan Pos Lantas Polsek Rengat Barat, serta dari pihak satlantas siaga di sekitar simpang paten.

Eli Julinarti DCN, M.Kes, kadis dinas kesehatan ketika dikompirmasi awak media mengatakan " asap ini berbahaya kepada manusia, sehingga kita langsung turun ke jalan untuk membagikan kemasyarakat, dan memberitahukan kepada masyarakat pungsi masker dan efek asap kepada kesehatan.

Asap sangat pengaruh ke pernafasan, dan sangat rentan terhadap anak anak. Tapi yang paling berbahaya asap rokok, makanya jangan merokok di depan umum kata eli ( red ).

  Kami melalui puskesmas sudah intruksikan agar mempromosikan atau penyuluhan ke sekolah bagaimana mempergunakan masker yang benar. Hal ketersediaan kita akan masker, sudah berkoodinasi dengan BTKL ( badan tehnologi kesehatan lingkungan ) ke kementrian kesehatan di Batam, takutnya hal ini berlanjut.

Kami hanya ketersediaan masker untuk pelayanan, insya allah mereka support untuk kesediaan  mendatangkan masker. dan juga kami sudah berkoordinasi dengan dinas propinsi untuk menyediakan obat jika nanti dibutuhkan.

Asap yang paling bahaya ke pernafasan, batuk, iritasi mata dan kulit ujarnya. 14/8/19. (Pinten Sitorus)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas