Headlines News :
Home » » Bupati Musi Rawas Lakukan Pengecekan dan Penilaian Paskibraka di 4 Kecamatan

Bupati Musi Rawas Lakukan Pengecekan dan Penilaian Paskibraka di 4 Kecamatan

Written By HARIANBERANTAS on Friday, August 16, 2019 | 12:00:00 PM

HARIANBERANTAS, MUSIRAWAS - Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan melakukan pengecekan sekaligus menilai Paskibraka di 4 Kecamatan, yakni Kecamatan BTS Ulu, Sukakarya, Jayaloka dan Kecamatan TPK, kamis (15/08/2019).

Kehadiran Bupati merupakan bagian dari rangkaian kunjungannya untuk melihat persiapan Paskibraka di 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Musi Rawas. Selain melihat persiapan, Bupati juga memberikan motivasi kepada seluruh anggota Paskibraka.

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan dalam kata sambutannya mengatakan kepada anggota Paskibraka, untuk bisa menjadi Paskibraka Kecamatan merupakan pengalaman yang luar biasa bagi peserta yang terpilih menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Musi Rawas.

"Tidaklah mudah untuk menjadi pasukan pengibar bendera 17 Agustus, karena harus melalui seleksi dan tidak asal asalan. Semangat hari kemerdekaan harus dipertahankan, dimulai dari mencintai diri kita sendiri, keluarga, desa, kecamatan, mencintai Kabupaten Musi Rawas sampai pada mencintai Negara Republik Indonesia," kata Bupati.

Selain itu, Bupati juga berharap kepada Paskibraka untuk tetap menjaga kesehatan, agar pelaksanaan HUT RI nantinya dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Ditambahkannya juga, bahwa menjadi Paskibraka merupakan sebuah kebanggaan, sekaligus memegang tanggungjawab yang sangat besar. Karena eksistensi dari Paskibraka, merupakan salah satu bentuk dan wujud pembinaan generasi muda.

Bupati H Hendra Gunawan berpesan kepada Paskibraka untuk terus melatih disiplin, kerjasama, kreativitas, serta dapat menjauhi narkoba dan hal hal negatif lainnya. Harus bisa memanfaatkan perkembangan teknologi khususnya di Media Sosial, untuk dimanfaatkan dalam hal hal positif. Bisa memfilter informasi yang bersifat hoax yang bisa memecah bela bangsa.

“Kita menyempatkan untuk melihat persiapan anggota Paskibraka ditiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Musi Rawas agar selalu menjaga kekompakan dan semangat menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun 2019," terangnya.(Hendry)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas