Headlines News :
Home » » Puncak Upacara Harganas Ke- XXVI Di Pimpin Oleh Bupati Kampar

Puncak Upacara Harganas Ke- XXVI Di Pimpin Oleh Bupati Kampar

Written By HARIANBERANTAS on Monday, July 1, 2019 | 12:58:00 PM

HARIANBERANTAS, KAMPAR - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,SH Pimpin langsung Upacara Peringatan Hari Keluarga Nasional (harganas) ke-XXVI tahun 2019 Tingkat Kabupaten Kampar yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Kampar Bangkinang, senin (1/7/19).

Pada upacara tahunan tersebut hadir seluruh para Asisten, para Staf Ahli, Para kepala OPD, para Aparatur Sipil Negara (ASN) serta para THL dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar.

Bupati Kampar Catur Sugeng dalam amanatnya membacakan sambutan Kepala Badan Kependudukan dan keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Bapak Hasto Wardoyo.

Dalam sambutan tersebut Kepala BKKNB Hasto Wardoyo melalui Bupati Kampar menyampaikan bahwa saat ini program kependudukan Keluarga Berencana cukup mengembirakan. Dimana saat ini rata-rata usia subur melahirkan dari 6,7 pada tahun 1970 menjadi 2,4 pada tahun 2018, dimana jumlah anak rata-rata 2-3 anak perorang.

Untuk diketahui bersama bahwa keluarga memiliki beberapa fungsi antara lain fungsi agama, fungsi Cinta Kasih, Fungsi Perlindungan, fungsi Ekonomi, fungsi Pendidikan, fungsi Reproduksi, fungsi Sosial Budaya serta fungsi Lingkungan.

Melalui delapan fungsi tersebut Bupati Kampar berharap setiap kekuarga mengetahui, memahami dan melaksanakannya mengingat delapan fungsi tersebut tidak bisa terpisahkan.

Dengan demikian melalui peringatan Harganas ini as rsuai dengan tema "hari keluarga, hari kita semua" semoga jalinan jabat tangan antar anggota keluarga, ayah dengan ibu anak anggota kelurga lainnya, antar tetangga, antar pegawai, remaja, generasi muda sampai lansia untuk terus kita selalu saling berjabat tangan.

Disisi lain Bupati Kampar juga meyampaikan terkait Piala Adipura Kota Kecil Terbersih yang diraih Kabupaten Kampar, maka kepada semua ASN serta masyarakat Kamar diharapkan untuk bisa mempertahamnkannya, diaman dengan menjaga kebersihan untuk menjaga hak tersebut, untuk diketahui bahwa mepertahankan lebih berat dari pada meraihnya. Bersih itu sehat utamakanlah itu."ungkap Catur".

Kemudian masih dalam suasana sawal, Bupati Kampar menyampaikam bahwa saat ini kita kembali suci dengan telah melakukan halal bi halal atau saling memaafkan dengan tidak mengulangi kesalahan yang telah terjadi baik disengaja maupun tidak disengaja.

Selanjutnya kepada para eselon yang telah diberi kepercayaan mengemban jabatan, nikmatilah dengan baik, lakukan tanggung jawab sesuai dengan tugas pokok masing-masing. Tingkatkan loyalitas terhadap pekerjaan, loyalitas kepada atasan maupun bawahan.

Terakhir atas nama Bupati Kampar dan keluarga, Bupati Kampar meminta maaf apabila ada kesalahan baik disenagaja ataupun tidak disengaja, karena dalam waktu dekat dijadwalkan Bupati Kampar dan Isteri akan melakukan Ibadah Haji ketanah Suci Mekah. Untuk itu Bupati Kampar meminta mohon do'a untuk keselamatan pelaksanaan rukun islam tersebut.(diskom)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas