Headlines News :
Home » » PT. Tata Inti Sepakat Diduga Tak Becus Kerjakan Proyek Peningkatan Jln Sumber Jaya-Tanjung Damai Kecamatan Siak Kecil Bengkalis

PT. Tata Inti Sepakat Diduga Tak Becus Kerjakan Proyek Peningkatan Jln Sumber Jaya-Tanjung Damai Kecamatan Siak Kecil Bengkalis

Written By HARIANBERANTAS on Thursday, July 18, 2019 | 6:11:00 AM

HARIANBERANTAS, BENGKALIS- Pekerjaan paket proyek peningkatan jalan Sumber Jaya Tanjung Damai yang beralokasi di Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis, diduga tidak sesuai dengan bestek/kontrak kerja.

Demikian disampaikan ketua DPP LSM TOPAN RI dan Sekjen LSM PERKARA kepada sejumlah media (17/07/19). Dimana hasil investigasi lapangan kedua LSM tersebut menemukan adanya beberapa kejanggalan di sejumlah Item yang diduga tidak sesuai dengan Bestek /Spesifikasi khusunya pada bagian mutu beton.

Yang mana pantauan dilapangan, terlihat adanya besi yang hanya berukuran 6 mm dalam cor, serta volume ketebalan cor beton yang dilakukan hanya mencapai 8 centi meter (cm).

Mengetahui hal tersebut, kedua LSM tersebut kepada Wartawan mengaku telah menghububungi PPTK proyek, Sukardi, guna memperjelas peristiwa dugaan kejanggalan pada hasil proses pekerjaan proyek peningkatan jalan yang terletak di Kecamatan Siak Kecil, dengan nomor kontrak: 06-NK/SPP/PUPR-APBD Kabupaten Bengkalis yang bersumber pagu biaya APBD tahun 2019 senilai Rp18. 937.996.000, 00, dengan kontraktor pelaksana PT. TATA INTI SEPAKAT, dan konsultan pengawas dikomandoi PT. TRI KARSA-KSO WIRA ANDRI NUGRAHA.
Kedua LSM mengaku, jika Sukardi selaku PPTK proyek menyatakan, pekerjaan proyek jalan yang diduga bermasalah tersebut, telah di chek oleh UIR bagian mutu beton.

“Mari kita pantau pekerjaan di lapangan seperti gambar yang menelan biaya puluhan milyar rupiah ini. Jangan kasih gerak pada rekanan nakal yang bermain dalam volume pekerjaan. Siapa pun yang backup (beking) dibelakang, jangan pernah takut mengungkapnya, ujar LSM.

Menyikapi hal ini, Sukardi selaku PPTK proyek saat via selulernya dihubungi Harian Berantas guna konfirmasi, tak diangkat. Namun hingga berita ini terbit, pemilik PT. Tata Inti Sepakat selaku kontraktor  paket proyek peningkatan jalan Sumber Jaya Tanjung Damai Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis tersebut belum diketahui awak media, siapa? ***(Isnadi/Amir)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas