Headlines News :
Home » » Musrenbang Provinsi Riau 2019-2024 Di Buka Oleh Gubernur

Musrenbang Provinsi Riau 2019-2024 Di Buka Oleh Gubernur

Written By HARIANBERANTAS on Monday, July 1, 2019 | 6:39:00 PM

HARIANBERANTAS, PEKANBARU - Harus Di akui bahwa masalah pemenuhan kebutuhan terhadap Infrastruktur, pendidikan dan kesehatan masih menjadi prioritas di Kabupaten Kampar, disamping kebutuhan tersebut kita juga berharap kepada Gubernur Riau untuk dapat mengucurkan kegiatan dan program lainnyadi Kabupaten Kampar.

Maka dari itu pada kesempatan musrenbang ini telah Sampaikan Kepada Provinsi Riau semoga ini dapat di kabulkan dan dimasukkan dalam E planning Pemerintah Provinsi Riau pada Musrenbang Provinsi Riau tahun 2019-2024 yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Riau Drs. Syamsuar, M Si.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.Si saat menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan RPJMD Provinsi Riau Tahun 2019-2024 yang diadakan di Hotel Premier Pekanbaru pada hari Senin, 01/06. Yang dilanjutkan dengan penandatanganan nota Musrenbang 2019-2024 antara Gubernur dan Bupat/walikota se Provinsi Riau.

Selain itu sesuai dengan potensi daerah agar dapat dijadikan dasar dalam pembangunan lima tahun Kedepan, seperti halnya Kampar memiliki lahan sawit terluas di Riau oleh sebab itu dapat kita Kaji untuk membuat industri hulu bidang persawitan, begitu juga dengan bidang perikanan, inilah yang perlu di sinergikan antara Daerah, Provinsi dan Pusat" Tambah Yusri lagi.

Ditambahkan Sekretaris Daerah dengan Musrenbang ini telah kita sampaikan kepada provinsi Riau terhadap kebutuhan yang prioritas di Kabupaten Kampar" Kata Drs. Yusri pada acara yang bertemakan terwujudnya Riau yang berdaya saing, sejahtera bermartabat dan unggul di Indonesia.

Sebelumnya Gubernur Riau dalam arahannya menyampaikan dengan kondisi Riau saat ini tidak lagi dapat mengandalkan Dana Bagi Hasil yang Makin berkurang, oleh sebab itu kita berharap juga ada dana yang berasal dari APBN, selanjutnya akan meningkatkan investasi, meningkatkan produksi potensi Riau seperti perikanan. Pembinaan Usaha Kecil Menengah (UKM) Riau, Pariwisata Halal yang menjadi salah satu provinsi di Indonesia yang mencerminkan ramah Muslim" Kata Syamsuar.

Oleh sebab itu Gubernur meminta dukungan masukan, dan ide dari seluruh elemen masyarakat, akademisi, praktisi dalam membangun provinsi Riau yang lebih maju lagi" Pinta Gubernur Riau.

Kita berharap ini mendapatkan dukungan Program maupun pendanaan dari pemerintah Pusat melalui APBN" harap Gubernur Riau.

Sementara itu Kepala Bappeda  Kampar Afrizal. S Sos Ini merupakan Visi dan Misi Gubernur, yang memuat tujuan,arah kebijakan pembangunan Daerah dan keuangan Daerah, serta program Perangkat dan lintas perangkat daerah untuk jangka waktu lima tahun yang berpedoman kepada RPJPD, RTRW, dan RPJMN.

"kita berharap dapat menjadikan Kabupaten Kampar sebagai fokus dan lokus terhadap misi dan visi gubernur terutama terhadap infrastruktur jalan dan pendidikan, kesehatan terutama yang berada di perbatasan dengan kabupaten kota lainnya" Kata Kepala Bappeda Kampar.

Kegiatan ini merupakan salah satu tahapan sebelum RPJMD di perdakan oleh Provinsi" Tambah Afrizal, S.Sos.

Hadir pada kesempatan tersebut sekaligus menjadi Nara Sumber dari Direktur Perencanaan, Evalauasi dan Infirmasi  Pembangunan Daerah Dirjen Bangda Kemendagri R. Budiono Subambang, Staf Ahli  Bappenas Drs. Oktorialdi, MA, Phd, Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo, Plt. Kepala Bappeda Riau Supriadi, S. Hut, MT, Forkopimda Riau, Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi, Bupati se Provinsi Riau, tokoh masyarakat, akademis serta para undangan dari berbagai pihak Terkait. (Diskom)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas