Headlines News :
Home » » Mantap! Proyek Siluman Tanpa Tuan Menjamur di Kampar

Mantap! Proyek Siluman Tanpa Tuan Menjamur di Kampar

Written By HARIANBERANTAS on Sunday, July 7, 2019 | 11:20:00 AM

HARIANBERANTAS, KAMPAR- Sejumlah proyek tanpa plang informasi semakin hari semakin menjamur, kuat dugaan oknum pelaksana proyek ini sengaja tidak memasang papan nama/plang proyek untuk mengelabui masyarakat agar tidak terawasi secara ketat.

Berbagai pihak menuding pihak pengelola sengaja tidak memasang plang proyek agar tidak terbongkar permainan kotor mereka demi meraup keuntungan yang lebih besar untuk memperkaya diri/kelompok (Korporasi).

Pantauan awak media dilokasi proyek siluman itu seperti pengerjaan Box cover dan saluran ndarinase di Desa Kota Bru, Kecamatan Tapung Hilir, Kabupaten Kampar, Propinsi Riau, di bawah kendali Kades berinisial IN (Imam Nawawi, Red). Proyek ini sedang gencar-gencar tanpa plang informasi besaran anggaran dan sumber anggarannya.

Selain itu, beberapa fasilitas insfratruktur di Desa ini, seperti Drainase,Tanggul,Box cluivert dan pengaspalan jalan penghubung Desa Kota Baru dengan Desa Sukamaju, namun sangat disayangkan sebagian besar proyek tersebut jauh dari pengawasan semua pihak akibat di tutup-tutupi informasi dengan tidak memasang plang.

Sejumlah kalangan menilai proyek itu sebagai ajang mencari keuntungan pribadi, kelompok/korporasi pihak pelaksana saja.

Masyarakat setempat bernisial (Y) mengatakan, pembangunan proyek tersebut ialah pembuatan, Drainase,
Tanggul dan Box cluivert, kuat dugaan pelaksanaannya menyalahi aturan seperti tidak memasang plang atau pamplet, pembangunan proyek. Padahal sudah ada anggarannya serta telah diaturoleh UU No.14 tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik 

Senada diutarakan masyarakat lainnya berinisial "M", menurutnya,  masyarakat setempat tidak tahu apa jenis proyek tersebut. "Kami masyarakat disini tidak tahu pak, karena pihak pengelola tidak memasang plang proyek itu. Kami juga masih penasaran berapa anggarannya dan dari mana sumber dananya darimana. Begitu juga dengan lama pengerjaan kami tidak tahu sampai kapan". Kata M kepada awak media.

Sementara secara terpisah, awak media berusaha mencoba meng- komfirmasi melalui WhatsAPP (WA) oknum sekdes "Suprianto", namun hingga berita ini di turunkan belum ada jawaban. (Lp/s@&tim)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas