Headlines News :
Home » » Kasus Kabag Kesra Inhu dan PPK Jadi "Kado" HUT Adhyaksa Ke-59

Kasus Kabag Kesra Inhu dan PPK Jadi "Kado" HUT Adhyaksa Ke-59

Written By HARIANBERANTAS on Tuesday, July 23, 2019 | 12:47:00 PM

HARIANBERANTAS, INHU- Kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pengadaan makanan minuman dan pemondokan khilafah pada kegiatan pelaksanaan acara tahunan MTQ Kabupaten Indragiri Hulu 2017 lalu jadi kado perayaan HUT Adhyaksa ke 59.

Bagaimana tidak, selepas melaksanakan berbagai kegiatan pada acara perayaan HUT Adhyaksa ke 59, Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu Provinsi Riau juga menggelar konferensi pers terkait berbagai kegiatan yang dilaksanakan Kejaksaan Negeri Inhu selama tahun 2019, Senin (22/7).

Konferensi Pers ini dihadiri langsung oleh Kepala Kejari lnhu Hayin Suhikto SH, MH, Kasi Intel, Kasi Pidsus, Kasi Pidum, Kasi Datun, Kasi BB dan BR serta Kasubag Bin.

Dalam kesempatan itu Kajari lnhu Hayin Suhikto SH, MH menyampaikan bahwa pada hari ini (Senin-red) kami menetapkan 2 (dua) orang tersangka dalam kasus Korupsi dana makan minum dan pemondokan khilafah dalam kegiatan MTQ Kabupaten lnhu 2017. "Mereka adalah AJ selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan SB selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK),"sebutnya.

Penetapan tersangka terhadap kedua pejabat tersebut berdasarkan hasil penyidikan yang dilakukan oleh penyidik Kejari lnhu, dimana negara dirugikan sebesar Rp 400 juta lebih. “Untuk kegiatan makan minum negara dirugikan sebesar Rp.313.857.600, sedangkan untuk kegiatan pemondokan sebesar Rp.105 juta,” paparnya.

Sedangkan sumber dana dalam kegiatan tersebut adalah APBD lnhu tahun 2017 sebesar Rp 700 juta, meski demikian terhadap kedua tersangka belum dilakukan penahanan. “Terkait ditahan atau tidak terhadap kedua tersangka itu akan dibahas oleh tim penyidik,”terangnya. (Lamhot Manurung).
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas