Headlines News :
Home » » HUT Bhayangkara Ke 73 Satuan Pelayanan Sim Polres Karimun Melakukan Kegiatan Pemberian Sim Gratis

HUT Bhayangkara Ke 73 Satuan Pelayanan Sim Polres Karimun Melakukan Kegiatan Pemberian Sim Gratis

Written By HARIANBERANTAS on Monday, July 1, 2019 | 8:49:00 PM

HARIANBERANTAS, KARIMUN - Untuk Meningkatkan Citra Pelayanan Polri dimata Masyarakat di HUT Bhayangkara ke 73, Satpas (Satuan Pelayanan Sim) Polres Karimun melaksanakan kegiatan  Pemberian Sim Baru dan Perpanjang Gratis bagi Kelahiran 01 juli.

Yang mana Pemberian SIM Baru sudah melalui Mekanisme sesuai Prosedur dengan Mengikuti Ujian Teori dan Praktek sedangkan untuk Pembayaran PNBP Sim Baru dan Perpanjang tersebut ditanggung sepenuhnya oleh Bank BRI Cabang Karimun. Senin (1/7/2019) sekitar pukul 8.00 pagi.

Adapun Penerima Sim Baru dan Perpanjang gratis sebanyak 4 ( Empat ) Orang tersebut semua lahir di 1 juli di Kabupaten Karimun, untuk Sim baru pertama zainudin (57) warga teluk air RT 001RW 001 Kecamatan Karimun, Kedua Samsinarwati (55) warga teluk air RT 001 RW 001 Kecamatan Karimun dan untuk Sim perpanjangan pertama Masirawan (44) warga parit benut RT 001 RW 004 Kecamatan Meral dan Nurhidayatullah (24) warga jalan pertambangan RT 001 RW 008 Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun. 

Pemberian Sim Baru dan Perpanjang Gratis tersebut diberikan langsung oleh Kapolres Karimun AKBP. Hengky Pramudya SIK, DANDIM 0317 LETKOL ARM. Rizal Analdie, Str.Han, Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy, SIK, dan Pimpinan Cabang BRI Karimun Racmat Utomo. di Ruangan Pelayanan Sim Satpas Polres Karimun.

Dandim 0317 Tbk Letkol Arm Rizal Analdie mengatakan, ini suatu program yang sangat menarik sangat membantu masyarakat dimana suatu bentuk kepedulian dari Polres kepada masyarakat. Khususnya yang berulang tahun di tanggal 1 juli.

"Untuk perpanjangan dan pembuatan Simnya gratis tapi tunggu saatnya sudah melewati uji. Ya namanya juga pasti ada syaratnya pasti ada uji kesehatan dan uji keterampilan pengetahuan dan lain sebagainya," Ujar Dandim.

"Saya ucapkan selamat ulang tahun dirgahayu kepolisian republik indonesia yang ke 73, semoga kedepannya semakin Profesional, moderen dan terpercaya dan di cintai oleh masyarakat," ucap Dandim 0317 Tbk Letkol Arm Rizal Analdie.

"Tadi kita memberikan atau memperoses sim gratis yaitu sim baru dan perpanjangan. Untuk sim perpanjangan ada dua orang, sim gratis yang baru juga ada 2 orang yang berkelahiran tgl 1 juli bertepatan dengan hari Bhayangkara," jelas Kapolres Karimun.

Ada yang menarik di sini, yang dapat sim baru ini adalah suami istri artinya suami dan istri itu sama-sama kelahiran 1 juli ini sangat menarik sekali. Ini satu suami istri makanya tadi kita berikan apresiasi.

Kemudian yang bersangkutan 4 orang ini merasa juga terharu dan berikut bangga karna sekarang ulang tahun juga selain di berikan Sim gratis walaupun yang bersangkutan juga lulus uji, 

Kemudian yang bersangkutan ini kita berikan kue untuk selamat ulang tahun juga kepada bersangkutan merasa terharu karna di situ baru kali ini kan ber'ulang tahun yang merayakan pak polisi. Ungkap Kapolres.

Kita Berikan hadiah Sim berikan hadiah kue kemudian langsung juga di berikan selamat oleh kepala BRI cabang karimun dan Dandim tanjung balai karimun. Sambungnya.

Perlu saya smpaikan untuk biaya bank sim ini di sponsori di bantu oleh BRI langsung sehingga kita bekerja sama dengan pihak BRI terus kemudian dari Masyarakat ini, banyak-banyak mengucapkan terima kasih dan memberikan Apresiasi yang sebesar besarnya kepada Polres Karimun, Bank BRI kepada pak Dandim juga. (Rini)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas