Headlines News :
Home » » Pacu Jalur Resmi Dibuka Bupati Inhu Yopi Arianto

Pacu Jalur Resmi Dibuka Bupati Inhu Yopi Arianto

Written By HARIANBERANTAS on Saturday, July 27, 2019 | 7:21:00 PM

HARIANBERANTAS, RENGAT- Even Pacu Jalur yang dilaksanakan di Desa Redang Kecamatan Rengat Barat Inhu  kamis 25/7/19 disambut  hangat masyarakat juga Pemerintah  Kabupaten.

Sambutan semangat masyarakat desa Redang dalam kedatangan Bupati Inhu dan Rombongan di pembukaan even pacu jalur dengan suka cita ditambah Musik Reban dan Pencak silat tradisi desa.

H. Yopi Arianto SE Bupati Inhu mengatakan " terima kasih pada masyarakat atas sambutannya dan dalam peresmian tribun dikatakan, Insya Allah kedepan pacu sampan kuala Danau Pau desa Redang akan menjadi rayon.

Untuk para Atlet diharap mari tingkatkan olah raga terlebih even ini, mari raih prestasi menjadi yang terbaik dan junjung sportifitas dalam bertanding ujarnya.

Edi Suparman Kades Redang dalam sambutan Bupati mengatakan" yerima kasih kepada Bapak Bupati telah hadir dan mendukung kegiatan Even pacu jalur ini. Inilah awal pengharapan desa kedepan, sehingga Pemerintah Kabupaten eksien kegiatan desa redang ditahun mendatang ujarnya.

Devi salah satu masyarakat dan ibu penjual makanan ketika dikompirmasi awak media mengatakan " sangat bersyukur Bapak Bupati datang dalam even ini, dan senang rasanya perhatian pemerintah. Bukan itu saja, secara langsung masyarakat bertambah pendapatan dalam 3 hari kegiatan ini ujarnya.

Henry Camat Rengat Barat di hari ke 3 ( tiga ) mengatakan " mudah mudahan even ini yang disampaikan Bapak Bupati Inhu kedepan menjadi even rayon pacu jalur untuk menjadikan para atlet yang berprestasi.

Marilah bertanding dengan semangat sebagai atlet yang lebih berprestasi juga terimakasih kepada seluruh panitia serta Babinsa, Koramil yang selalu siap menjaga dan memgkondisikan situasi aman dan kondusif. Juga terhadap dinas kesehatan terima kasih ada selalu di kegiatan ini. Mudah mudahan besok kalau Tuhan mengizinkan, acara pacu jalur akan saya tutup ujarnya.

Hasby Ketua Panitia mengatakan " Even pacu jalur  yang dipertandingkan ada 2 jenis yaitu pacu jalur mini dan sampan besar. Pacu jalur mini sudah selesai pertandingan tanggal 26/7/19, yang di ambil juara 1,2,3 dan 4. Para pemenangnya yaitu; juara 1 Ratu siluman ular, juara 2 rantau betuah, juara 3 datuk tunggal dan juara 4 panglima muda sungai rasau

Begitu juga sampan besar mulai juara 1,2,3 dan 4 yang di ambil. Pacu sampan juga bukan hanya memperebutkan uang, tetapi piala bergilir juga. Semoga hari ini final sampan besar terlaksana dan sukses ujarnya. 27/7/19. Pinten. S.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas