Headlines News :
Home » » Diberitakan Sejumlah Media Online "Mengaku Sebagai Ketua IMO-Indonesia di Riau, Saudara Hondro Tempuh Jalur Hukum", Anotona Nazara:Itu Tidak Benar

Diberitakan Sejumlah Media Online "Mengaku Sebagai Ketua IMO-Indonesia di Riau, Saudara Hondro Tempuh Jalur Hukum", Anotona Nazara:Itu Tidak Benar

Written By HARIANBERANTAS on Friday, July 19, 2019 | 9:00:00 PM

HARIANBERANTAS, PEKANBARU- Sejumlah media online memberitakan peristiwa atau kejadian pelaporan  Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Media Online (DPW IMO) Indonesia Wilayah Riau dengan judul "Mengaku Sebagai Ketua IMO-Indonesia di Riau, Saudara Hondro Tempuh Jalur Hukum" yang diunggah pada hari Kamis (18/07/2019 Pukul 6:05:00.

Diketahui, laporan itu disampaikan langsung Ketua DPW Riau IMO-Indonesia yang dipimpin oleh Saudara Hondro ke Polda Riau yang teregister di Setral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Riau bernomor: STPL/300/VII/2019/SPKT/RIAU, tanggal 15 Juli 2019. 

Laporan Polisi itu sebagai tindak lanjut dari Dumas yang pengurus/anggota DPW IMO-Indonesia Riau pada tahun 2018 silam terkait kasus pencemaran nama baik organisasi yang diduga dilakukan  oleh oknum wartawan dan pemimpin salah satu media online / tabloid berinisial ANZ. Dimana, oknum wartawan (ANZ,red) mengaku sebagai Ketua DPW IMO-Indonesia Wilayah Riau. Pengakuan ANZ itu diunggah dibeberapa media online yang ada di Riau Versi mereka. Kata Hondro.

Akibat pengakuan ANZ sebagai ketua DPW IMO-Indonesia Riau yang tersebar di beberapa media online, membuat Saudara Hondro selaku Ketua DPW IMO-Indonesia Riau yang sah mengadukan ANZ ke Polda dengan tuduhan perbutan tindak pidana pencemaran nama baik.

Pasca, berita peristiwa laporan dugaan pencemaran baik itu dengan judul "Mengaku Sebagai Ketua IMO-Indonesia di Riau, Saudara Hondro Tempuh Jalur Hukum" yang diunggah pada hari Kamis (18/07/2019), membuat Anotona Nazara kebakaran jenggot dan langsung menyampaikan sanggahannya kepada wartawan saat ketemu di salahsatu ruma makan di wilayah simpang lampu merah Jalan Arifin Ahmad-Soekarno Hatta Pakanbaru.

Sanggahan itu disampaiakan Anotona Nazara, SE kepada wartawan www.harianberantas.co.id di salahsatu rumakan simpang lampu merah Jalan Arifin Achmad-Soehakno Haata Pekanbaru, Jumat (19/07/2019) tadi siang. Dalam perbincangan hangat itu, Anotona Nazara, menyanggah tanpa disertai bukti yang meyakinkan wartawan.

Anotona Nazara, SE, isi berita "Mengaku Sebagai Ketua IMO-Indonesia di Riau, Saudara Hondro Tempuh Jalur Hukum" itu tidak benar. Pasalnya, kehadiran saya (Anotona Nazara, red) pada Munas IMOI, yang dilaksanakan pada hari/tanggal : Kamis 27 – Jumat 28 September 2018 bertempat di Hotel Cempaka Jakarta, berdasarkan undangan resmi dari Dewan Pendiri Ikatan Media Online Indonesia yang diketuai oleh bapak Rudi S. Meliala yang saya terima undangannya pada tanggal 20 September 2018 lalu. Jadi kalau ada pihak tertentu yang menuding saya mengkalim dan sebagainya, saya ketawa saja.

"Itu tidak benar saya melakukan Pencemaran nama baik sebagaimana yang ditulis dalam berita tersebut" Sanggahnya.

Wartawan: Jika memang benar pak Anotona Nazara, SE, di undang oleh Sudr. Rudi S, dan Munas tersebut resmi adanya, tolong berikan buktinya kepada kami.

Anotona Nazara, SE: Terkait bukti sudah saya perlihatkan ke Penyidik Polda Riau. Nantilah ya saya kasih, jawabnya akan saya berikan. 

Hingga kini bukti / dokumen  yang di ajukan wartawan belum juga di berikan oleh sdr. Anotona Nazara, SE.

Sementara Saudara Hondro saat di konfirmasi awak media terkait sanggahan Sdr. Anotona Nazara tersebut, Saudara Hondro mengatakan, "Biar hukum yang membuktikan. Sebab, saya sudah dimintai keterangan oleh penyidik polda Riau dan saksi akan segera di mintai keterangan oleh penyidik".

"Kita buktikan saja nanti benar atau tidak laporan kita itu" Tegas S Hondro saat di temui di Kedai Kopi Kimteng Lt.II Senapelan, Jumpat (19/07/2019) sore tadi.

Menurut Hondro, laporan kita ke Polda Riau beberapa hari lalu sebagai tindak lanjut dari surat Dumas yang sebelumnya disampaikan tim pengurus dan anggota IMO-Indonesia ke Polda Riau pada tahun 2018 silam. Jadi, kalau Saudara Anotona Nazara menganggap itu tidak benar atau HOAX, silahkan saja buktikan ke Penyidik. Kita ada buktinya kok kalau mereka membuat keonaran melalui media online versi mereka" Tutup Hondro.

Terkait berita peristiwa berjudul "Mengaku Sebagai Ketua IMO-Indonesia di Riau, Saudara Hondro Tempuh Jalur Hukum" yang diunggah pada hari Kamis (18/07/2019 Pukul 6:05:00 terkait pelaporan Saudara Hondro selaku Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Media Online (DPW IMO) Indonesia Wilayah Riau yang merasa dirugikan atas pemberitaan sejumlah media salah satunya berta berjudul "Pengurus DPW IMO Riau Siap Hadiri Munas IMO Indonesia" dengan link https://mediatransnews.com/pemkopekanbaru-6320-2018-09-26-pengurus-dpw-imo-riau-siap-hadiri-munas-imo-indonesia.html yang diunggah pada Rabu, (26/09/2018) Pukul 14:09:15 WIB.

Maka, redaksi www.harianberantas.co.id menyampaikan kepada Yth: Anotona Nazara, SE, bahwa isi berita yang diunggah pada hari Kamis (18/07/2019 Pukul 6:05:00 terkait pelaporan Saudara Hondro selaku Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Media Online (DPW IMO) Indonesia Wilayah Riau yang merasa dirugikan atas pemberitaan sejumlah media salah satunya berta berjudul "Pengurus DPW IMO Riau Siap Hadiri Munas IMO Indonesia" suda sesuai kaidah-kaidah hukum dan Kode Etik Jurnalistik. Demikian. (Ans/Red)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas