Headlines News :
Home » » Demi Kenyamanan Negeri Junjungan Bengkalis, Gapensi Harap KPK segera Menahan Amril Mukminin

Demi Kenyamanan Negeri Junjungan Bengkalis, Gapensi Harap KPK segera Menahan Amril Mukminin

Written By HARIANBERANTAS on Monday, July 22, 2019 | 1:59:00 PM

HARIANBERANTAS, BENGKALIS- Dua bulan sudah berlalu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Kabupaten Bengkalis Amril Mukminin sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap proyek Multiyears (MY) di Kabupaten Bengkalis, tentunya akan menjadi presedent buruk bagi negeri penghasil minyak ini.

Hiruk pikuk mengenai status Bupati Bengkalis ini tidak hanya di mulai dengan setelah penetapan hukum atas dirinya saja, namun jauh sebelumnya sosok Bupati ini cukup memberikan kesan yang selalu menimbulkan kegaduhan di dalam negerinya sendiri selama perjalanan kepemimpinannya, ungkap ketua GAPENSI Kabupaten Bengkalis Suhaimi, SH.

"Menurut Suhaimi yang juga eks Dosen ini, ada ketidakmampuan dirinya (Amril Mukminin) dalam membangun silaturahmi dan komunikasi publiknya secara positif, perannya pun sebagai pengayom bagi negerinya yang seharusya berdampak baik, untuk kehidupan sosiologi jauh dari harapan.

Dan seterusnya tak tau lagi arah politik universal Bupati mau di bawa kemana, egosentris dan otoriternya selalu menjadi yang terdepan, padahal kalau ianya mau menyadari jabatannya sekarang merupakan jabatan yang di hemban secara amanah, "sesaat" sampai waktunya nanti tetap bisa tamat,katanya seraya mengingatkan.

Lanjut Suhaimi, gesekan moral publik di Kabupaten Bengkalis yang masih saja terus bergulir hingga saat ini semuanya tidak terlepas dari perannya sebagai pemimpin, menurutnya tergolong cukup lemah dari berbagai sisi, ia contohkan, salah satunya upaya untuk membangun karakter persaudaraan masyarakatnya pun tidak dilakukan sama sekali, malah justru mengkotak-kotakkan, tentunya sangat kita sayang kan sekali.

Secara garis besar, boleh di bilang Kabupaten Bengkalis terutama sekali Bengkalisnya yang dulunya tergolong negeri harmonis jauh dari berbagai konflik yang dapat merusak sistim tatanan kehidupan secara kekeluargaan masyarakat, kini berubah menjadi negeri yang sudah tidak santun lagi, tentunya ini bukan merupakan cita-cita utama dari tujuan daerah yang sangat menerima atas hadirnya perkembangan.

Berbagai ketidak beresan yang sudah terjadi harus segera di sudahi pintanya, ia juga berharap semoga saja hasil dari proses hukum lembaga anti rasuah KPK dapat menghalau segera kejenuhan masyarakat Kabupaten Bengkalis atas pola-pola kepemimpinan selama ini yang sama sekali tak memberikan kenyamanan secara umum.

Momentum status tersangka dari KPK, yang mana merupakan bukan menjadi rahasia umum lagi, secara terang masyarakat mengetahui dan mendengar Bupatinya Amril Mukminin telah menjadi tersangka KPK, berharap secepatnya untuk di selesaikan, "tentunya pandangan mantap Suhaimi KPK dengan segera menahan Amril Mukminin.

"Ditegaskannya, harapan itu nyata dan benar-benar di harapkan bagi sebahagian besar masyarakat di negeri ini, tumpuan itu ada di pundak KPK,  dengan begitu maka akan terjawab sudah semuanya, bahwa cita-cita masyarakat untuk kembali pada titik kejayaan daerah segera terwujud dan juga lepas dari belenggu pemimpinnya yang tak punya timbang rasa." ujarnya. Hingga berita naik, Bupati, Amril Mukminin belum terkonfirmasi karena via selulernya yang berdering saat dihubungi pewarta, Senin (22/07) tak diangkat. ***(Isnadi)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas