Headlines News :
Home » » Dalam Rangka KKN Mahasiswa Universitas Umroh Tanjung Pinang Mengadakan Pertemuan Dengan Lurah Pamak

Dalam Rangka KKN Mahasiswa Universitas Umroh Tanjung Pinang Mengadakan Pertemuan Dengan Lurah Pamak

Written By HARIANBERANTAS on Sunday, July 28, 2019 | 1:25:00 PM

HARIANBERANTAS,KARIMUN - Mahasiswa Universitas Umroh Tanjung Pinang dalam rangka (KKN) Angkatan X Tahun 2019 adakan pertemuan tatap muka bersama Lurah Pamak, Tomas, di Posyandu Kelurahan Pamak, Kecamatan Tebing Kabupaten. Jumat (26/7/2019) sekira pukul 14.00 wib.

Pada kesempatan tersebut Depri Ramadani perwakilan Mahasiswa menyampaikan "Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu.

"Perkenalkan nama saya Depri Ramadani, Jurusan Ilmu pemerintahan mahasiswa UMRAH Tanjungpinang, Asli Tanjung Batu, peserta KKN 2019 Di Kelurahan Pamak, Kecamatan Tebing, kabupaten karimun," Katanya mengenalkan diri.

Kami terdiri dari 9 orang dalam 1 kelompok, dan saya adalah ketua timnya dan masing-masing berbeda jurusan, mulai dari jurusan Ilmu pemerintahan, akuntansi, sosiologi, managemen sumber daya perairan dan budidaya perairan, sambungnya.

"untuk 1 bulan kedepan, kami akan bersama masyarakat Kelurahan Pamak untuk memberikan sumbangsih atau pengabdian kepada  masyarakat, dan melaksanakan salah satu mata kuliah di kampus dan juga sesuai pengamalan salah satu Tridharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat," jelasnya.

Adapun tema yang kami bawa adalah "Revolusi Industri 4.0" yang mana program-program kerja kami akan bertema tentang revolusi industri 4.0,  seperti melihat permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat, dan kami akan memberikan ide sesuai ilmu yang kami dapatkan diperguruan tinggi, ungkapnya

"Serta sosialisasi tentang pengunaan media sosial yang baik dan membawa hal-hal positif, dan kami juga akan membuat laporan video yang akan kami upload di media sosial dan kami akan memperkenal Kelurahan Pamak, mulai dari pariwisata, dan keunggulan  yang ada di Kelurahan Pamak," ucapnya. 

untuk  masalah posko dan tempat tinggal kami, kami sudah difasilitasi oleh anggota dewan setempat Ibu Sulistina dan pihak Kelurahan,Paparnya.

Sementara itu, Lurah Pamak, Mukhtisar S.Sos mengatakan, Pelaksanaan kegiatan KKN biasanya berlangsung antara satu sampai dua bulan dan bertempat di daerah setingkat Desa/ Kelurahan dan ini baru pertama kali mahasiswa kunjungi Kelurahan Pajak selama saya jadi lurah disini.

Kami pihak pemerintah dari Kelurahan Pamak, sangat mendukung dan memberikan spirit kepada mahasiswa dan berharap dengan kehadiran KKN mahasiswa ini dapat memberikan perubahan di wilayah Kelurahan Pamak.

"Dengan wawasan berfikir yang komprensif dan ilmu serta teknologi yang mereka bawa mudah-mudahan dapat merubah pola pikir masyarakat di Kelurahan Pamak, serta bisa menghayati permasalahan masyarakat dan mampu memberi solusi permasalahan secara pragmatis," ujar Mukhtisar.

Begitu juga yang dikatakan oleh Ahmad Sobri Tokoh Masyarakat Pamak ini, juga mendukung. "Arti datang nya rombongan KKN jadi kelurahan pamak ini paling tidak jadi satu target bagi generasi-generasi di mahasiswa ini untuk memberikan potensi potensi ilmu yang mereka pelajari.

"Karna yang ada disini termasuk wilayah Pamak ini orangnya itu-itu saja jadi dengan adanya pemahaman-pemahaman dari luar sehingga memberikan gambaran-gambaran lebih baik," ujarnya.

Tentunya pola pikir ini berbeda apa lagi situasi sekarang ini baik di dunia pendidikan pembangunan apa lagi segalanya serba sulit makanya dengan adanya begini, sehingga mungkin mereka memberikan satu penjelasan bagaimana keadaan di luar. Sambungya

Apakah sama juga tentang masalah masalah pengetahuan atau bangunan masalah teknologi yang di sampaikan mereka dengan begitu, paling tidak masyarakat kita ini terhibur tentunya bagi mereka bermanfaat yang pasti seperti itu.

"Terakhir mungkin sebenarnya dari pihak pemerintah setempat tentunya mendukung sekali dan mudah-mudahan untuk universitas ini, unifersitas lain juga memberikan informasi yang sama seperti ini akhirnya ini nanti silih berganti baik dari Batam atau dari mana saja tidak ada masalahnya kita terima," ungkapnya.

Karna macam kitakan "coming plis" karna otomatis ini menambahkan wawasan yang tua apalagi yang muda menjadi satu motifasi yang saya harapkan mudah-mudahan perjalanan mereka (Mahasiswa) bisa berhasil. "dengan demikian trimakasih," pungkasnya.

Pertemuaan tatap muka tersebut dihadiri Lurah Pamak Mukhtisar S, Sos, Kanit Binmas Polsek Tebing AIPTU Zulmi S, Kanit Intelkam Polsek Tebing AIPDA Sukardi S,Ip, Ketua RT 001 Kelurahan Pamak, Ketua RW 002 Kelurahan Pamak, Ketua RW 003 Kelurahan Pamak, Tokoh masyarakat Kelurahan Pamak dan Tokoh pemuda Kelurahan Pamak. (Rini)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas