Headlines News :
Home » » Ketua Dekranasda Kampar Meninjau Pengrajin Anyaman Yang Berada Di Gunung Sahilan

Ketua Dekranasda Kampar Meninjau Pengrajin Anyaman Yang Berada Di Gunung Sahilan

Written By HARIANBERANTAS on Monday, June 24, 2019 | 9:32:00 PM

HARIANBERANTAS, KAMPAR - Agar dapat melaksanakan kerajinan supaya tetap terus berkembang dan berkelanjutan para pengrajin diharapkan meningkatkan kualitas Kerajinan, sehingga dengan kualitas yang dimiliki dapat bersaing dan lebih mudah di pasarkan,apalagi produk anyaman makin langka dan sulitnya menemukan Pengrajin.

Demikian disampaikan oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Kampar Muslimawati Catur yang diwakili oleh Juli Mastuti Yusri saat melakukan kunjungan ke pengrajin di desa Gunung Sahilan  Kecamatan Gunung Sahilan pada hari Senin, 24/06.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pengrajin disini, semua pengrajin dari dulu sudah ada didesa ini bagaimana menghasilkan ciri khas daerah,  khususnya di desa.

"Masing-masing Pengrajin maupun kelompok usaha Kerajinan supaya bisa aktifkan kembali dan membuat berbagai kreasi yang berbeda dan meningkatkan produktivitasnya" Pinta Juli Mastuti.

"Membuat lebih banyak dan berkelanjutan lagi serta berkualitas, semua akan di bina lagi supaya penjualannya bisa dapat di jual keluar dari desa ini" tambahnya lagi.

"Semangat untuk melestarikan khas desa ini supaya kerajinan gunung sahilan ini tidak tertinggal lagi,supaya bisa dikenal oleh masyarakat luar dari desa ini,saya berharap kerajinan dari desa ini bisa ditampilkan dalam acara pameran pameran agar makin dikenal masyarakat luas" tutup Juli Mastuti.

Sementara itu Ali sabri kadis perindag Kampar menyatakan,"bahwa salah satu andalan bagi kita kabupaten kampar yaitu anyaman pandan ini, Permodalan  peralatan dan pemasaran mudah mudahan terlaksana dan dapat kita wujudkan,Program ini akan kita laksanakan melalui tingkat kecamatan kabupaten dan propinsi" Kata Ali Sabri.

"Untuk tahun 2020 kita telah usulkan pelatihan program prioritasnya,setelah adanya pelatihan kita akan adakan kelompok-kelompok usaha disetiap desa supaya pengrajin bisa menonjolkan kreasinya masing-masing.

Tujuan kita meningkatkan  ekonomi di desa ini dan mencari lapangan kerja dan akan mengurangi pengangguran, kami selaku ketua harian Dekranasda siap mendukung aktifitas desa" Kata Ali Sabri.

Sementara itu Camat gunung sahilan Fakhri SH, dalam sambutannya menyampaikan mengucapkan terima kasih kepada ketua Dekranasda dan rombongan yang telah hadir di desa kami ini dalam rangka pembinaan kerajinan yang ada di Kecamatan Gunung Sahilan, kami disini sangat memerlukan modal serta solusi dalam penjualan dan begitu juga terhadap peralatan yang sangat minim, oleh sebab itu kami meminta bantuan dan bimbingan dalam  melengkapi peralatan.

Harapan kami sangat besar terhadap Ketua Dekranasda dan kepala Dinas perindustrian terhadap memenuhi kebutuhan masyarakat" Pinta Fakhri.

Hal senada juga disampaikan oleh kepala desa Gunung Sahilan Hasmizon kegiatan ibuk di desa kami ini ada anyaman dari pandan serta kerajinan lilin madu." kata Hasmizon.

Harapan kami  dengan kunjungan ini ada pembinaan dengan pengrajin, kami juga Aktif dalam mengikuti kegiatan pameran lainnya di tingkat kabupaten" Katanya lagi (Diskom/mona)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas