Headlines News :
Home » » Kapolsek KKP Polres Karimun Melakukan Bakti Sosial dan Bakti Religi

Kapolsek KKP Polres Karimun Melakukan Bakti Sosial dan Bakti Religi

Written By HARIANBERANTAS on Friday, June 21, 2019 | 2:39:00 PM


HARIANBERANTAS, KARIMUN- Kali ini  Personil Polsek KKP Polres Karimun melakukan bakti sosial dan bakti religi membersihkan lingkungan Masjid Baitul Karim dan bersih-bersih di Gereja GPDI Siloam, Kelurahan Balai Kota, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun. Kamis (20/06/2019).

Aksi yang dipimpin Kapolsek KKP Polres Karimun, AKP M.Komarudin Amd, tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-73.

Sebelum aksi bersih – bersih tersebut, terlebih dahulu para personil di halaman depan Masjid dan Gereja para anggota menyisir lingkungan tempat ibadah. Tidak hanya memungut sampah dan kemudian ditampung di bak sampah yang ada. Juga seluruh saluran pembuang limbah dan got yang ada mereka bersihkan. Bahkan di tempat Wudhu tak luput dari aksi bersih – bersih tersebut.

Kapolsek KKP Polres Karimun menyampaikan bahwa bakti sosial bertujuan supaya masjid lebih nyaman saat dipakai menunaikan ibadah bagi umat muslim maupun kegiatan ibadah lain.

“Ini adalah hal kecil yang dapat kami lakukan untuk masyarakat, sehingga saat dipergunakan ibadah atau Sholat akan lebih bersih dan nyaman”, kata AKP M.Komarudin memimpin kegiatan tersebut.

Pihaknya berharap semua elemen yang ada di sekitar masjid dan Gereja ini, harus tetap peduli terhadap kebersihan, ikut menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya.

“Hal ini dimaksudkan guna mendekatkan hubungan Polri dengan masyarakat sehingga terjalin silaturahmi, dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke 73,” Ungkapnya.

Berbuat kebaikan dengan membersihkan rumah Allah (masjid) harus dilakukan orang muslim tidak terkecuali anggota polri yang muslim dengan harapan mendapatkan kebaikan dari kegiatan yang dilaksanakan dan kehadiran serta kepedulian anggota polri dapat dirasakan oleh masyarakat. "Himbauannya untuk tetap menjaga ukuwwah islamiah dan kamtibmas yang kondusif," imbuhnya.

“Kita berharap agar momentum peringatan HUT Bhayangkara setiap tahunnya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” Pungkasnya. (Rini)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas