Headlines News :
Home » » Kapolres Karimun Kembali Menunjukkan Kepedulian Terhadap Masyarakat Tidak Mampu

Kapolres Karimun Kembali Menunjukkan Kepedulian Terhadap Masyarakat Tidak Mampu

Written By HARIANBERANTAS on Friday, June 21, 2019 | 11:54:00 AM


HARIANBERANTAS, KARIMUN  -- Kepolisian Resort (Polres) Karimun, kembali membuktikan sebagai Polri yang memiliki kepedulian terhadap sesama. Kali ini, Kepolisian Resort Karimun yang di kepalai oleh AKBP Hengky Pramudya SIK, secara spontan memberikan bantuan kepada Rizal Ardiansyah Balita usia 6 bulan yang divonis menderita Dehidrasi Berat dan Anemia, berdasarkan hasil diagnose Dokter. 

Bantuan tersebut Kapolres berikan melalui salah satu anggota Satgas Peduli Sesama Kabupaten Karimun, untuk diberikan kepada orang tuanya Rizal Ardiansyah yang mengalami kesulitan biaya pengobatan di RSUD M. SANI, Kabupaten Karimun, Kamis (20/6/2019).

"Tali Asih Polisi Peduli Sesama ini, juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang kita laksanakan dalam rangkaian HUT Bhayangkara yang Ke-73. Saya selaku Kapolres Karimun dan jajaran, turut mendoakan anak kita Rizal Ardiansyah agar cepat sembuh dan bisa beraktifitas normal kembali, Barakallah, Aamiin Yra" ucap Hengky.

Sementara itu, Zubaidah salah satu Satgas Peduli Sesama Kabupaten Karimun yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Media Siagaonline.com di Kabupaten Karimun ini mengatakan, Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, SIK memberikan bantuan berupa biaya perobatan sebagai Tali Asih kepada  Bayi penderita Dehidrasi Berat dan Anemia, Rizal Ardiansyah (8 Bulan) anak dari pasangan Rohani (40) dan Abdul Rahman (51) warga Kelurahan Sungai Pasir RT 006 RW 001 Kecamatan Meral Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

"Saya datang kesini menyampaikan amanah dari Kapolres Karimun, Karena Kapolres ada hal penting hingga tidak bisa hadir untuk memberikan sedikit bantuan tali asih guna untuk meringankan beban Orangtua Rizal Ardiansyah, semoga dengan adanya bantuan ini bisa sedikit membantu untuk biaya berobatnya," kata Zubaidah.

Sebagai sesama manusia wajib untuk saling membantu, apalagi keluarga Rizal ardiansyah saat ini sedang mendapatkan ujian dari Tuhan. Paparnya.

Sementara itu Rohani (40), Ibu Kandung Rizal Ardiansyah kepada awak media ini menyebutkan bahwa anaknya sudah 4 hari dirawat inap di Ruang Rawat anak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H M Sani Tanjung Balai Karimun.

Rohani, mengaku bahwa dirinya dan suaminya Abdul Rahman (51) sempat kebingungan masalah biaya rawat inap rumah sakit. Karena Ia mengaku tidak memiliki biaya untuk perobatan anaknya.

Sementara perawatan untuk pengobatan dan rawat inap, harus dilakukan terhadap Rizal karena kondisi fisiknya kian melemah.

Rohani menceritakan, dengan keadaan perekonomi  keluarganya yang hanya pas-pasan, dirinya dan suaminya pun hanya bisa pasrah dan berdoa kepada yang Maha Kuasa sembari berusaha mencari pinjaman dana untuk biaya perobatan anaknya. 

Rohani mengaku bahwa penghasilan suaminya yang hanya bekerja sebagai pengantar air galon disalah satu Depot Isi Ulang Air Minum didekat rumahnya, tidak mencukupi .

Pasalnya, penghasilan Abdul Rahman suaminya, hanya pas-pasan untuk biaya hidup keluarganya sehari-hari. Sedangkan Rohani tidak bekerja dan hanya mengurus keluarga atau Ibu Rumah Tangga (IRT).

Dikatakan Rohani, kepedulian Kapolres Karimun kepada anaknya dan keluarganya, dirinya sangat terharu dan mengucapkan terima kasih yang setinggi - tingginya kepada Kapolres Karimun yang telah tanggap, bermurah hati dan peduli terhadap keluarganya dengan memberikan bantuan berupa biaya perobatan anaknya.

"Terimakasih Pak Kapolres, Semoga Bapak dan jajaran selalu sehat dan dalam lindungan Allah SWT selalu. Semoga Allah SWT membalas segala kebaikan Bapak. Semoga Polri semakin jaya dan mencintai serta semakin peduli terhadap masyarakat, terlebih seperti kami ini yang memang kurang mampu," ungkapnya sambil berurai air mata.  (Rini)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas