Headlines News :
Home » » Forkopimda Inhu Gelar Halal Bhihalal

Forkopimda Inhu Gelar Halal Bhihalal

Written By HARIANBERANTAS on Thursday, June 13, 2019 | 12:50:00 PM

HARIANBERANTAS, INHU - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau gelar Halal Bhihalal dengan TNI, Polri, ASN, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Instansi terkait dalam suasana hikmat, aman tertib dan tenteram, Kamis (13/6) bertempat di Lapangan terbuka Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rengat.

Bertindak sebagai Inspektur Apel antara lain : Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting, S.IK, Bupati Inhu yang diwakili oleh Kasat Pol PP Kab. Inhu Bobi Rachmat, S.STP, M.Si serta Ketua Pengadilan Negeri Inhu Darmo Indo Damanik, S.H, M.Kn.

Sementara yang bertugas selaku Perwira Apel adalah Kasat Lantas Polres Inhu Akp Oka Mahendra Syahrial, SE., S.IK., M.M dan Komandan Apel adalah Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Inhu Ipda Renaldy Yudhista Indrasari S.Tr.K.

Pada kesempatan itu, Bobi Rachmat membacakan amanah Bupati Yopi Arianto, SE yang mengatakan bahwa Kabupaten Indragiri Hulu mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah dan jadikan momentum ini sebagai perekat kebersamaan rasa persatuan dan kesatuan dalam rangka mewujudkan cita -bcita pembangunan bagi Kabupaten Indragiri Hulu yang lebih baik.

Dan Pemkab Inhu juga mengucapkan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi - tingginya kepada penyelenggara pemilu aparat keamanan dan seluruh komponen masyarakat atas partisipasi serta kontribusi dalam mewujudkan suksesnya penyelenggaraan pemilu 2019 di Inhu, "sebutnya.

Masih kata Yopi, Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu untuk menyambut pesta demokrasi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Indragiri Hulu yaitu Pilkades serentak tahun 2019 dan pemilihan Bupati Indragiri Hulu tahun 2020 dengan suka cita dan gembira.

Yopi Arianto juga menghimbau kepada seluruh para tokoh agama tokoh adat dan tokoh masyarakat agar memberikan pemahaman kepada masyarakat dengan cara yang teduh dan toleran serta mengedepankan asas kekeluargaan dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang timbul dalam berbangsa dan bernegara.

Sementara Kapolres Inhu dalam sambutannya mengatakan kepada semua masyarakat Inhu memiliki saham di dalam berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu, semua masyarakat bertanggung jawab dalam memelihara dan merawat NKRI yang kita cintai ini untuk tetap tenang damai dan sejuk di dalam bingkai kebhinekaan.

Di dalam menghadapi pesta demokrasi Pilkades serentak dan Pilkada Bupati Inhu diharapkan masyarakat menyambutnya dengan gembira karena seyogianya pesta demokrasi adalah sesuatu yang menggembirakan dan janganlah kita terpecah belah dengan sarana demokrasi yang kita bangun saat ini, "harapnya.

Adapun peserta Apel terdiri dari : 1 kompi pers Polres Inhu, 1 pleton dinas perhubungan Inhu, 1 pleton personil Sat Pol PP Inhu, 1 pleton barisan KPBD Inhu, 1 pleton barisan Senkom Mitra Polri serta Barisan ASN dan pegawai honorer Kab. Inhu.

Turut menghadiri dalam kegiatan tersebut, Asisten I Setda Inhu Asryan, M.Si, Asisten II Drs. Suratman, Waka Polres Inhu Kompol Rony Syahendra, SH., S.IK., M.Si, para Kabag, para Kasat Fungsi dan Kapolsek jajaran Polres, Kepala OPD Inhu dan ASN Setda Inhu.

Sayangnya, acara Halal Bhihalal tersebut tidak ada seorang pun Anggota DPRD Inhu yang hadir. Kegiatan apel selesai pukul 09.00 wib. Selama kegiatan berlangsung aman, tertib dan lancar. (Lamhot Manurung)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas