Headlines News :
Home » » Warga Minta Pemdakab Karimun Kaji Ulang Pembangunan Saluran Drainase di Sungai Lakam Barat

Warga Minta Pemdakab Karimun Kaji Ulang Pembangunan Saluran Drainase di Sungai Lakam Barat

Written By HARIANBERANTAS on Thursday, May 16, 2019 | 3:41:00 PM

HARIANBERANTAS, KARIMUN- Pemerintah daerah Kabupaten (Pemdakab) Kabupaten Karimun Provinsi Riau, diharap segera mengkaji ulang sistem perbaikan pembangunan drainase  di kawasan permukiman penduduk di Telaga Riau, Kelurahan Sungai Lakam Barat RT 08/RW 02. Pasalnya, terdapat lokasi permukiman tersebut bila air hujan turun kerap meluap ke badan jalan dan menggenangi kediaman warga. 


Dari pantauan awak media dilokasi, ada beberapa lokasi di Telaga Riau, terlihat kondisi permukiman yang masih belum tertata serta terpenuhi sarana dan prasarana insprastruktur jalan lingkungan, dan drainase. 

Ketua RT 08/RW 02, Edison Saragih kepada Wartawan menuturkan , apa yang dialami oleh warga Telaga Riau RT 08/RW 02, menjadi genangan air hingga ke dalam rumah mereka. Karena drainase yang sudah dibangun tahun lalu, tidak berfungsi, meski air hujan saat turun hanya sebentar saja, air banjir cepat meluap menggenangi pemukiman warga. "Saran saya selaku ketua RT di daerah ini, pemerintah harus mengkaji ulang sistem drainase di permukiman Telaga Riau, ujar ketua RT, Edison Saragih. 

Dia (Edison Saragih-red) berharap pemerintah daerah (Pemda) meninjau kembali keberadaan daerah itu, yang mana dia pernah menyampaikan kepada Bupati Karimun jika persoalan drainase dibesarkan, belum tentu optimal akibat besarnya debit air yang memasuki permukiman penduduk.

Dikatakannya, Persoalan ini sebelumnya sudah disampaikan kepada Bupati Karimun jika drenase dibesarkan belum tentu optimal dan Bupati Karimun sudah tiga kali turun ke lokasi.

"Bupati sudah turun ke lokasi banjir, sudah 3 (tiga) kali turun kelapangan, namun tidak ada titik terangnya sampai sekarang, saya (RT- red) kasihan melihat warga yang lagi sakit, pada saat hujan rumahnya di genangi air kadang seperti Kolam, dan kami membantu memindahkan warga yang lagi sakit itu ketempat tidur nya yang agak tinggi agar tidak kebasahan,' paparnya. ***(Zubaidah/Rini)*
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas