Headlines News :
Home » » Safari Ramadhan 1440 H/2019 M Pemkab Kampar Di Tutup Di Desa Sei Lembu Makmur

Safari Ramadhan 1440 H/2019 M Pemkab Kampar Di Tutup Di Desa Sei Lembu Makmur

Written By HARIANBERANTAS on Saturday, May 25, 2019 | 4:20:00 PM

HARIANBERANTAS, KAMPAR - Safari Ramadhan 1440 H/2019 M Pemkab Kampar berakhir di mesjid Baiturrahman Desa Sei Lembu Makmur Kecamatan Tapung, Safari Ramadhan ini diikuti oleh Tim I dan Tim II Safari Ramadhan Pemkab Kampar. Desa Sei Lembu merupakan tempat tinggal Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto.

"Ini merupakan penutupan Safari Ramadhan yang telah dilakukan selama lebih kurang 2 Minggu yang meliputi 21 Masjid di 21 kecamatan.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto saat memberikan pengaruh pada safari Ramadhan Pemkab Kampar di Masjid Baiturrahman Desa Sei Lembu Makmur Kecamatan Tapung pada  hari Jum'at, 24/05. Kegiatan Safari yang diawali dengan berbuka bersama dan shalat Maghrib, Isya dan Taraweh Berjamaah.

Bupati Kampar yang Hadir didampingi oleh Ibu Muslimawati Catur, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri yang juga merupakan pimpinan Tim Safari Ramadhan Tim II, seluruh Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kampar, Imam besar Madjid Al-Ihlas Islamic Center Bangkinang Ustadz Mawardi M. Saleh, LC. MA, Camat Tapung Irwansyah dan Seluruh kepala desa se Kecamatan Tapung serta tokoh masyarakat.

Ditambahkan Bupati Kampar bahwa dengan Safari Ramadhan dapat kita ambil hikmahnya berupa jalinan silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakatnya.

Selain itu melalui Kunjungan ini kami dapat mengetahui sejauh mana kondisi dan keadaan masyarakat dan lingkungan yang dikunjungi, dan yang tak kalah pentingnya adalah kami dapat menyerap aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat" Kata Catur Sugeng Susanto.

Untuk saat ini saja sudah hampir 40 milyar kita salurkan untuk kecamatan Tapung, semoga ini dapat mengakat pembangunan di Kecamatan tapung, intinya kita akan selalu memberikan kue pembangunan secara merata" Tambahnya lagi.

Kita harus bersyukur, sabar, dan ikhlas dalam menjalani kehidupan ini, mari kita banyak menahan atas godaan" pintanya lagi.

Sementara itu tokoh masyarakat Abdul Jamil dalam sambutannya menyampaikan tidak ada kalimat yang dapat kami sampaikan melainkan rasa syukur kami atas dijadikannya desa kami dijadikan sebagai tempat safari Ramadhan Pemkab Kampar" Kata Abdul Jamil.

Semoga kedepannya dengan kunjungan Bupati dan rombongan akan dapat memberikan perubahan bagi masyarakat Tapung khusunya desa Sei Lembu Makmur Tambahnya lagi.

Sementara itu Ustadz Mawardi M Saleh yang menyampaikan Tausiahnya menyatakan bahwa hari ini merupakan hari-hari Ramadhan Masuki babak final, siapa yang bisa melalui Ramadhan ini maka inilah pemenang dalam pertarungan, semakin Ramadhan berakhir semakin kuat kita mengisi hari-hari ramadhan. Mari kita manfaatkan sebaik-baiknya bulan yang penuh Berkah ini" 

Karena 10 malam terakhir inilah yang memiliki makna yang terbaik.
Mari kita lakukan iktikaf dimasjid.
Ada satu malam yang sangat istimewa yakni malam Lailatul Qadar"  Tutup Ustadz.

Dalam kunjungan kali ini tak lupa Pemkab Kampar menyerahkan Bantuan dana hibah untuk pembangunan mesjid  Baiturrahman sebesar Rp.30, serta bantuan langsung Bupati Kampar sebesar rp. 30 Juta disamping itu juga Pemkab Kampar juga menyerahkan Kartu Indonesia Sehat ( KIS ), Beras Sejahtera( RASTRA) serta penyerahan Zakat Konsuntif dari Baznas, penyerahan e-KTP 289 keping dari Disdukcapil kab.Kampar.

Pada kesempatan itu juga diserahkan Bantuan dari PT. Rama Jaya Pramukti yang diserahkan manager Bambang Suhartono sebanyak Al-Qur'an sebanyak 40 Al-Qur'an, Kipas Angin 2 unit, Dan Karpet 3 lembar.(Diskom)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas