Headlines News :
Home » » Ombudsman Apresiasi Peningkatan Pelayanan Publik di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru

Ombudsman Apresiasi Peningkatan Pelayanan Publik di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru

Written By HARIANBERANTAS on Wednesday, May 22, 2019 | 8:59:00 PM

HARIANBERANTAS, PEKANBARU- Bertempat di Aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad, jalan Hangtuah, Kota Pekanbaru, Selasa (21/05/2019), RSUD didatangi tamu istimewa dari luar dan dalam Negeri, karena kemajuan sistim dan program yang sudah berjalan dan akan di tata lebih baik. Atas kedatangan tamu istimewa tersebut, Direktur RSUD Arifin Ahmad cukup merasa puas dengan adanya kunjungan tamu dari luar Negeri juga dari dalam Negeri, ditambah lagi semangat pujian dari para tamu istimewa saat melihat fasilitas yang ada di RSUD Arifin Ahmad yang cukup baik.


Adapun tamu istimewa yang berkunjung ke RSUD Arifin Ahmad, Senin (20 Mei 2019) tersebut, Ir Agung Harjono (Staf Kepresidenan), DR. M. Imanuddin (Kemendagri), Dadang Suharman Wijaya MSI, (Ombudsman RI-Jakarta), Acmad Fikri (Ombusman RI Riau), SERLINTONG dan WILL MUELLER (Ombudsman), dan Dr Nuzelly Husnedi MARS. (Direktur RSUD Arifin Achmad) selaku tuan rumah yang menerima kunjungan tamu istimewa tersebut.


Dalam sambutan Ombusdman RI, pengelolaan pengaduan di RSUD Arifin Achmad, Ombudsman RI adalah lembaga yang mengawasi pegaduan publik. Intinya, peningkatan pelayanan publik. “Peningkatan pelayanan publik bisa di laksanakan bila pengelolaan pengaduan di kelola dengan baik. Pengelolaan pelayanan publik RSUD yang ada saat ini sudah bagus. Pertahankan dan dikembangkan lagi dengan terintegritasi SP4N (Sistim Pengelolaan Pelayanan Publik) dengan Aplikasi LAPOR”. tandas Dadang Suharman Wijaya MSI dari Ombudsman RI dalam sambutannya.


“Intilasi pengaduan merupakan bagian yang tak terpisahkan dengan pelayanan dan merupakan roh dalam pelayanan Publik”, ujar Dadang. 


Diruang terpisah,  Direktur RSUD kepada media menyebutkan “Kita menjadi contoh disini, jadi tujuan itu akan di bahas dengan Gubernur dan semua Satker yang ada di Provinsi ini, bagaimana pengambilan sikap yang benar, yaitu di cari dengan staff yang ada, dan mereka memaparkan sikap yang di buat untuk dilakukan, karena sekarang ini kan ada sistim melapor. Jadi apa modelnya, ya tinggal itu yang kita susun dan tinggal menkonekkan seperti apa. Ternyata unit dilakukan dengan baik, apa yang sudah kita kembangkan terhubung dengan Ombudsman RI” ujar Dirut dengan senang.

“Ya kita mensyukuri aja ternyata yang kita kerjakan itu sesuai dengan yang di harapkan orang banyak dan akan kita  kembangkan. berarti ini ada best praktis, ada patokan, ada acuan yang harus di kembangkan. Contohnya  kompetensi orang. Saya sendiri jadi mediator bisa” terangnya. 

“Namun dengan keterbatasan jumlah personilnya yang menjadi kendala, namun kapasitas kompentensinya kita ikuti, bagaimana kita menyusun bagaimana kemampuan mediasi. Saya sudah melakukan TIM mediasi”. jelas Dirut mengakhiri.(Mona)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas