Headlines News :
Home » »

Written By HARIANBERANTAS on Tuesday, May 21, 2019 | 10:34:00 AM

HARIANBERANTAS, KARIMUN -  Kru Kapal serta penumpang Kapal dan tukang ojek dapat Takjil gratis dari Polsek KKP, pembagian tersebut dimulai dari depan Kantor Polsek KKP Polres Karimun, hingga diruang tunggu keberangkatan, dan pintu masuk kapal. Dipelabuhan Domestik Karimun. Senin (20/5/2019).

"Indahnya bulan penuh berkah. Kami ingin sedikit berbagai kepada masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa," ucap Waka Polsek KKP Polres Karimun, Iptu Turino, saat diwawancarai awak media.

Dia mengatakan pemberian takjil ini juga dibantu oleh seluruh jajaran Polsek KKP. Mereka turun ke ruang tunggu keberangkatan dan Ponton Kapal membagikan takjil kepada penumpang kapal. Apabila tidak sempat berbuka di tempat tujuan. Diharapkan takjil yang diberikan ini bisa lebih dahulu dinikmati.

Ia menuturkan sebagai umat muslim di bulan ramadhan tentunya pintu keberkahan akan terbuka. Sekecil apapun tindak kebaikan yang dilakukan, yakinlah pasti akan diberkahi Tuhan yang maha kuasa.

"Jumlah takjil yang dibagikan oleh para Polsek KKP juga cukup lumayan banyak. Ada seratus lima puluh bungkus takjil yang diberikan langsung kepada masyarakat dan penumpang kapal yang akan berangkat ke batam," kata Wakapolsek KKP Polres Karimun, Iptu Turino.

Sementara itu, Kapolsek KKP Polres Karimun, AKP M.Komarudin Amd, juga mengucapkan terima kasih kepada Wakapolsek KKP dan Jajarannya yang sudah melaksanakan kegiatan positif membagikan takjil kepada penumpang, Kru Kapal dan tukang ojek. 

Dan juga mengucapkan terimakasih kepada Agen Tiket pelabuhan Domestik Karimun serta Kantin Taman bunga yang turut berpartisipasi. "Harapan dengan kegiatan tersebut bisa di ikuti oleh pihak instansi terkait lainnya yang ada di pelabuhan Karimun," ungkap Kapolsek KKP

Selain itu, warga masyarakat terutama Kru Kapal dan para penumpang kapal yang berada di pelabuhan Domestik serta tukang ojek juga merespon positif terkait pembagian takjil di bulan ramadhan.

"Bulan ramadhan penuh berkah dan pengampunan ini sudah sepatutnya kita saling berbagai kebaikan dan saling memaafkan kepada sesama. Bagaimanapun rahmat Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan kasih sayangnya kepada seluruh mahluk ciptaannya di dunia," tutur salah satu penumpang kapal.

Menurut dia, pembagian takjil di bulan suci ramadhan yang dilakukan oleh para anggota kepolisian setempat patut diteladani oleh seluruh elemen masyarakat. Diharapkan perbuatan kebajikan itu juga diikuti oleh intansi dinas pemerintah daerah terkait. Yakni guna meningkatkan kepedulian sesama dan menjunjung tinggi nilai toleransi dalam kultur masyarakat.

"Kami sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian setempat. Terutama Kapolsek KKP Polres Karimun beserta anggota yang telah membagikan takjil. Semoga takjil yang diberikan oleh bapak Polisi mendapat keberkahan Allah SWT dan dimurahkan rezekinya," imbuhnya. (Rini)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas