Headlines News :
Home » , » Status AM Tak Jelas, Kejari Terima Uang dari Terpidana Korupsi Bansos Bengkalis Rp200 Juta

Status AM Tak Jelas, Kejari Terima Uang dari Terpidana Korupsi Bansos Bengkalis Rp200 Juta

Written By HARIANBERANTAS on Thursday, April 4, 2019 | 9:53:00 PM

HARIANBERANTAS, BENGKALIS- Mantan Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Heru Wahyudi yang tersandung kasus tindak pidana korupsi anggaran bantuan social (Bansos), menyerahkan Rp 200 juta dari nilai anggaran sebesar Rp272 miliar ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bengkalis. 

Politisi Partai PAN ini merupakan terpidana kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dana Hibah Bantuan Sosial (Bansos) Pemkab Bengkalis tahun 2012 bersama anggota Dewan lainnya dengan taksiran kerugian Negara ratusan miliar.

Uang tersebut diserahkan oleh istri Heru Wahyudi,Eli Kusmawati sekitar pukul 10.15 wib, yang diterima langsung oleh Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Agung Irawan SH, di Kejari Bengkalis, Jalan Pertanian Bengkalis, Selasa (02/04/2019).

Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Bengkalis, Agung Irawan SH kepada Pers mengatakan, jika uang yang sebesar Rp 200 juta ini adalah untuk pembayaran pengganti dan denda. 

“Dengan ketentuan apabila denda ini tidak dibayar, maka diganti dengan pidana subsider kurungan 2 bulan,” kata Agung Irawan.

Menurut Agung Irawan, uang Rp 200 juta ini untuk mengganti kerugian negara dan selanjutnya akan disetor ke kas negara.

Untuk diketahui, terdakwa Heru Wahyudi terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah oleh Pengadilan Tipikor Pekanbaru karena melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama. Dan menjatuhkan pidana terhadap terdakwa dengan pidana penjara 4 tahun dan denda sebesar Rp 200 juta.

Sementara, mantan anggota DPRD lainnya yang diduga terlibat dalam kasus yang sama, seperti Amril Mukminin yang saat ini menjabat tugas sebagai Bupati di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis, hingga kini status hukumnya belum jelas. *(MN)*
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas