Headlines News :
Home » » PT. Alam Sari sudah Take Over ke PT Mentari

PT. Alam Sari sudah Take Over ke PT Mentari

Written By HARIANBERANTAS on Saturday, April 27, 2019 | 1:19:00 PM

HARIANBERANTAS,RENGAT - Perusahaan PT. Alam Sari yang bergerak di perkebunan sawit di daerah Paya Rumbai Kecamatan Seberida  Inhu saat ini sedang proses take over ke pihak PT. Mentari.  Dalam hal ini PT. Alam Sari yang mempunyai Hgu tahun 2007 seluas 5.860,95 Ha , hanya saja belum seluruhnya di tanam.

Dari HGU yang diberikan izin oleh Pemerintah Kabupaten Inhu ke PT. Alam sari, saat ini baru sekitar 1.700 ha lebih yan telah tertanam. Dengan jumlah yang tertanam baru sekitar 1.700 ha, berarti sekitar 4.000 ha lebih yang  ditelantarkan oleh pihak perusahaan PT. Alam sari. 

Peraturan pemeirintah PP nomor 11 tahun 2010 tentang HGU. HGU yang telah diserahkan pemerintah tidak dikelola selama 3 tahun dan telah dinyatakan  teirindikasi lahan terlantar dan telah disampaikan ke BPN RI. maka pemegang HGU dinyatakan status Quo.

Dengan adanya aturan ini,, bagaimana sebenarnya pihak PT. Alam sari menjual kebun mereka ke pikhak PT. Mentari. Padahal pemerintah propinsi  kanwil sudah pernah memberikan teguran Sp 1, sp2, sp 3 tahun 2013 dan terindikasi lahan terlantar yang ditembuskan kepada BPN RI. Demikian juga DPRD Inhu juga telah pernah mengingatkan perusahaan  PT. Alam, Sari tentang HGU yang telah ditelantarkan.

Dalam hal ini BPN RI belum menetapkan status lahan PT. Alam Sari lahan terlantar. diduga Pemilik PT. Alam Sari ada main mata dengan Bpn RI. Jadi status Quo tahun 2013 sampai saat ini 2019 belum ada ketetapan dari BPN RI.

Apakah take Over PT Alam Sari Lestari ke PT. Mentari mengangkangi PP nomor 11 tahun 2010.

Riko Menejer PT. Mentari ketika dikompirmasi awak media mengatakan "Saat ini PT. Alam Sari Lestari dengan PT. Mentari sedang dalam proses transisi sampai bulan Juli 2019 nanti.  Terkait dengan karyawan PT. Alam Sari Lestari nanti pindah ke Perusahaan PT Mentari, kita akan mengikuti sesuai dengan aturan undang undang yang berlaku ujarnya, Sabtu, 27/4/19. ***(Pinten S)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas