Headlines News :
Home » » Polres Bengkalis Amankan Kayu Illog di Perairan Ketam Putih

Polres Bengkalis Amankan Kayu Illog di Perairan Ketam Putih

Written By HARIANBERANTAS on Monday, April 8, 2019 | 2:58:00 PM

HARIANBERANTAS, BENGKALIS- Polair Polres Bengkalis menemukan sebanyak 7 rakit kayu log ilegal di perairan Desa Ketam Putih Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis Riau. 
Foto: Istimewa

Kepala Satuan (Kasat) Polair Polres Bengkalis AKP Yudhi Franata S.I.K mengatakan bahwa kayu yang di amankan merupakan temuan dan masih menunggu proses selanjutnya.

"Saat mendapatkan informasi bahwa ada tumpukan kayu di pinggir pantai di perairan Desa Ketam Putih, pada hari selasa 02 April 2019 lalu, anggota menyusuri melaui laut untuk menuju TKP, hingga pukul 23.00 wib, kayu di bawa dengan menggunakan pompong" ungkapnya dihadapan sejumlah Wartawan, Senin (08/4/2019).

Selanjutnya ia menjelaskan bahwa jumlah kayu yang ditemukan semuanya berjumlah 7 rakit, dikarenakan cuaca buruk pada malam itu kapal pengangkut kayu tersebut pecah dan karam,  akhirnya kayu yang bisa diamankan hanya tinggal 4 rakit saja sedangkan 3 rakit lainnya pecah dan beserakan saat di bawa," imbuhnya

Dijelaskan oleh pria berkaca mata, bahwa Timnya sampai ke TKP pada pukul 14.00 wib melakukan penyelidikan dan menemukan 7 rakit kayu log dalam bentuk kayu campuran, tapi dikarenakan air surut terpaksa menunggu air pasang pada pukul 23.00 Wib kayu baru bisa diangkut.

"Untuk membawa kayu tersebut, Kita menggunakan kapal pompong milik warga setempat, tapi pada malam itu cuaca buruk diterpa angin barat, lalu kapal pengangkut kayu tersebut pecah dan tenggelam akhirnya kayu yang di bawa berserakan, dan tim hanya bisa mengamankan 4 rakit kayu dari 7 rakit yang kita temukan," papar Kasat Polair lagi.

Hingga kini pihaknya terus melakukan penyelidikan untuk mencari tau siapa pemilik dari kayu yang diduga hasil illegal logging tersebut.

"Untuk pemilik dari kayu yang kita temukan saat ini, masih dalam penyelidikan dan sambil menunggu lidik, selanjutnya kita akan proses sesuai undang -undang," tutup AKP Yudhi Franata S.I.K. *(Mona)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas