Headlines News :
Home » » Pertemuan Anggota Dewan Inhu, DLH dan Camat Terkait Dugaan Limbah Milik Pertamina Inhu

Pertemuan Anggota Dewan Inhu, DLH dan Camat Terkait Dugaan Limbah Milik Pertamina Inhu

Written By HARIANBERANTAS on Wednesday, April 3, 2019 | 4:39:00 PM

HARIANBRANTAS, INHU- Sesuai janji Irwantoni Anggota Dprd yang membidangi Ketua Komisi III untuk meminta klarifikasi langsung ke pihak menejemen PT. Pertamina Inhu yang terletak di Lirik, terkait temuan limbah hanya masih sebatas di Kantor camat Lirik inhu.

Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh sekcam lirik, Jony Maryanto dari Dlh, Irwantoni dari Dprd, serta masyarakat yang tanahnya kena limpahan limbah. Masyarakat minta agar pertamina mempertanggung jawabkan hal perbuatan  membuang limbah sembarangan.

Sugeng Misnan sekcam lirik mengatakan " terkait limbah yang dilaporkan masyarakat Desa Litik yang dibuang diperkebunan sawit mereka, tolong sampel dibawa dulu biar hal ini kita bisa pergi bersama sama ke menejemen pertamina ujarnya.

Irwan Toni anggota Dprd Inhu Ketua Komisi III mengatakan " harap masyarakat ambil samp3l dan dokumentasi lapangan, dimana titik temuan dan bukti bukti. Sehingga kita menuju kantor pertamina tidak sia sia. Masalahnya data pendukunglah nantinya kita membawa persoalan ini ke menejemen perusahaan pertamina ujarnya.

Jony Maryanto kabid Dlh ( dinas lingkungan hidup Inhu mengatakan " limbah yang kita jumpai sementara dilapangan adalah limbah padat. Kalau dilihat dari lokasi limbah, memang di tanaman sawit masyarakat. Dan tanaman sawitnya saat ini subur, kalau dampak penyakit dari limbah padat pertamina tersebut sangat kecil. Jadi dimohon masyarakat mengumpulkan data data lengkap ujarnya. 2/4/2019. (Pinten S).
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas