Headlines News :
Home » » Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Klarifikasi Berita Soal Kasus Penimbunan BBM di Jalan Rambutan Pekanbaru

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Klarifikasi Berita Soal Kasus Penimbunan BBM di Jalan Rambutan Pekanbaru

Written By HARIANBERANTAS on Tuesday, April 9, 2019 | 7:13:00 AM

HARIANBERANTAS, PEKANBARU- Terkait berita media siber Harianberantas.co.id (Harian Berantas) edisi Rabu (03/04/2019) lalu, dengan judul isi kemasan berita, “Penimbunan BBM Ilegal di Jalan Rambutan dan Tenayan Raya Pekanbaru Harus Ditindak” Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., melalui Kepala Penerangan AURI, Letkol H Zukri memanggil Pemimpin Redaksi/Penjab Harian Berantas, Toro Laia, pada Markas Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI), Jalan Adi Sucipto, Marpoyan Damai Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Senin (08/04/2019).

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan kekeluargaan tersebut, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T.,M.M., mengklarifikasi bahwa gudang dan penimbunan bahan bakar minyak (BBM) yang selama ini beroperasi di sekitar jalan Rambutan III RT 5 RW 1 Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru, bukan milik salah seorang oknum petugas AURI.

Dalam pertemuan klarifikasi, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M membenarkan, pihaknya bersama tim telah melakukan pengecekan dilapangan, dan meminta keterangan semua pihak diwilayah daerah Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru terkait kebenaran informasi yang disampaikan pewarta Harian Berantas pekan lalu.

Alhasil pengecekan tersebut menunjukkan bahwa pemilik gudang dan/atau penampung bahan bakar minyak (BBM) disekitar jalan Rambutan Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru selama ini, warga setempat bernisial ED dan dua orang warga sipil lainnya.

“Ini saya sampaikan, bahwa dari hasil pengecekan yang Saya lakukan dilapangan termasuk pengecekan tim kami dari AURI pada hari Minggu (07/04) kemaren, tidak benar ada anggota AURI yang terbukti melakukan kegiatan penampungan BBM itu disana. Namun pemilik dan penampung BBM itu sebenarnya dilapangan, bernama Edi Gunawan dan dua orang rekannya dari warga sipil juga,” tegas Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T.,M.M dalam keterangannya kepada Harian Berantas dan rekan media Pers lainnya, Senin (08/04/2019)

Namun demikian tegasnya lagi, jika ada informasi anggota Saya yang terlibat dan bermain dalam kegiatan seperti itu, maupun pada kegiatan lainnya yang melanggar aturan dan hukum, Saya minta dilapor saja, pasti Saya tindak, tandas Marsama TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M yang ramah dan bersahabat kepada insan Pers.

Pertemuan klarifikasi berita yang berlangsung kekeluargaan tersebut, tampak dihadiri oleh Kepala Penerangan AURI, Letkol H Zukri bersama beberapa personil AURI. Sementara, dari insan Pers, hadir Pemimpin Perusahaan Harian Berantas, Jumona Siahaan Amd, Daniel Gultom selaku Pemimpin Redaksi Surat Kabar Umum Anak Bangsa Post, juga sebagai Ketua LSM Penjara Indonesia, terakhir, Suriani Siboro dari Sekretaris LSM TOPAN-RI wilayah Riau, juga mantan dari Pemimpin Redaksi Media Pers Borgolnews.com. *(Ans)*
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas