Headlines News :
Home » , , » Ineu Optimistis Partisipasi Pemilih Sentuh Angka 80%.

Ineu Optimistis Partisipasi Pemilih Sentuh Angka 80%.

Written By HARIANBERANTAS on Friday, April 19, 2019 | 2:13:00 PM

Bandung , Harian Berantas - Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari optimistis tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 di Provinsi Jawa Barat meningkat hingga mencapai 80 persen.

"Kami
berharap Jawa Barat menjadi provinsi dengan tingkat pertisipasi pemilih terbaik di Indonesia," Ungkap Ineu Purwadewi Sundari, di Bandung, Kamis (18/4/2019).
menurut Ineu . partisipasi masyarakat Jawa Barat sebesar 80 persen sudah tercapai di tingkat kabupaten kota.

"Alhamdulillah
antusiasme masyarakat di lapangan terasa Iebih kuat di bandingkan dengan beberapa pemilu sebelumnya," kata Ineu.

Selain itu Ineu juga  mengatakan, optimisme tersebut bercermin pada Pilpres 2014 dan Pilkada Serentak 2018 dan pada Pilpres lima tahun lalu, dimana tingkat partisipasi pemilih Jawa Barat 7O persen sedangkan pada Pilkada Serentak tahun lalu mencapai 73,74 persen.

"
Pada pemilu sebelumnya, tingkat partisipasi pemilih Jabar rata rata di atas 70 persen, bahkan cenderung meningkat," ujarnya.

la
memprediksi tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 akan Iebih tinggi dari sebelumnya dan bukan hal yang mustahil, tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 mencapai 80 persen, seperti harapan Gubernur Jawa Barat.

Dia menilai, pelaksanaan pemilu 2019 khususnya di wilayah Antapani Tengah, Kota Bandung, berjalan dengan baik dan tertib dan terlihat antusiasme masyarakat.

"
Ke depan, siapa pun yang terpilih, akan menjadi terbaik bagi seluruh rakyat indonesia," ujar Ineu.

Lebih lanjut Ineu pun mengajak, kepada seluruh masyarakat, peserta, dan penyelenggara pemilu untuk bersama-sama menjaga kondusifitas dan kelancaran momentum Pilpres dan Pileg Tahun 2019.(rp/hs)***
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas