Headlines News :
Home » » Dana Program PKT Desa Ganting Damai Diduga Berbau Korupsi

Dana Program PKT Desa Ganting Damai Diduga Berbau Korupsi

Written By HARIANBERANTAS on Wednesday, April 17, 2019 | 1:06:00 PM

HARIANBERANTAS, KAMPAR- Dana program kegiatan Pembangunan Program Padat Karya Tunai (PKT) melalui Anggaran DD (dana desa) tahun 2018 di Desa Ganting Damai Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Propinsi Riau, diduga berbaur korupsi.

Munculnya dugaan korupsi ini bermula dari upah pekerja diluar kewajaran senilai Rp.800.000,00/per orang sehari. Sementara pekerjaannya hanya membersihkan parit saja dengan panjang berkisar 1000 meter atau 1 kilo meter.

Menurut masyarakat yang tidak ingin di sebut namanya kepada awak media mengatakan, kegiatan membersihkan pengairan sungai (irigasi) sepanjang 1 kilo meter dengan tenaga kerja sebanyak 14 orang dengan upah Rp.800.000,00,-/per orang. Artinya, upah pengerjaan pembersihan sungai (Irigasi) itu secara manual dalam satu hari sebesar Rp.11.200.000,-

"iya pak, masa hanya untuk membersihkan irigasi sepanjang 1 kilo meter itu pekerja diupah sebesar Rp.800.000/orang X 14 orang. Hal ini sangat tidak wajar dan tidak masuk akal," Kata warga via seluler minggu(14/4/2019) lalu.

Selain itu, masyarakat juga tidak mengetahui seperti apa kegiatan program PKT tersebut, apakah sistem implementasi atau seperti apa? Kata masyarakat setempat dengan heran.

Pasalnya, RAB (Rencana Anggaran Biaya) saja masih menjadi tanda tanya bagi, karena masyarakat tidak mengetahui seperti apa sebenarnya, apakah sesuai juknis atau tidak. Tambahnya.

Secara terpisah, kepala desa (Kades) Ganting Damai "Ali Abri" saat dihubungi awak media melalui handphone pribadinya t mau mengangkat meskipun berdering puluhan kali bahkan Chatting WhatsApp pribadi pun juga tak kunjung tidak d balas.

Diminta pihak penegak hukum dan pihak terkait lainnya segera mengungkap misterius dugaan korupsi dibalik program PKT tersebut agar tidak menjadi lumrah ditengah-tengah masyarakat.

Sebab, yang terungkap hanya masalah upahnya saja, besar kemungkinan masih ada dana untuk pengeluaran lainnya. (Tim) 
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas