Headlines News :
Home » » Calon Anggota DPRD Kabupaten Siak dari PDIP Dilaporkan ke PPK dan Bawaslu

Calon Anggota DPRD Kabupaten Siak dari PDIP Dilaporkan ke PPK dan Bawaslu

Written By HARIANBERANTAS on Monday, April 29, 2019 | 10:48:00 PM

HARIANBERANTAS, SIAK- Salah seorang calon legislatif (Caleg) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Siak dari PDIP dapil 2 (dua) Kecamatan Dayun, Oloan Munthe dilaporkan ke PPK dan Bawaslu, Minggu (21/04/2019) lalu. Ia diduga telah ikut serta menyaksikan perekapan di PPK Kecamatan Dayun Kabupaten Siak, Jumat (19/04/2019) malam.

Menurut Pangohalan Tambunan selaku saksi mata, yang mengajukan keberatan atau laporan resminya ke PPK dan Bawaslu Kabupaten Siak, kesewenangan oknum Caleg dari PDIP tersebut terjadi pada saat perhitungan suara atau perekapan di kantor panitia pemilihan kecamatan   (PPK) pada tanggal 19 April 2019 lalu.

“Kemaren (21/04/2019), saya sudah menyampaikan dan melaporkan dipleno kecamatan dan Bawaslu Kabupaten soal tindakan anggota caleg yang memasuki ruangan saat perekamapan di PPK. Itu (tindakan caleg), sudah melanggar hukum. Sehingga laporan atas masalah itu sudah diterima oleh PPK dan Bawaslu, surat tanda terima laporannya ada sama Saya”, terang Pangohalan Tambunan yang merupakan bagian dari saksi Capres Jokowi dan saksi PDIP, ditemui Harian Berantas di Kabupaten Siak, Senin (28/04/2019) sore.

Menyikapi hal ini, Oloan Munthe  (Terlapor) saat dikonfirmasi Harian Berantas lewat via WhatsApp menampik laporan tersebut. Bahkan dia tidak tahu tentang keberatan atau laporan saksi mata tersebut yang diterima PPK dan Bawaslu Kabupaten.

“Saya baru dapat informasi ini dari bapak, memang tidak tahu tentang surat keberatan tersebut,” tulis Oloan Munthe.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Siak, M Royani melalui bidang penindakan pada Bawaslu, Dariri, saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa laporan tersebut belum diterima oleh Bawaslu Kabupaten Siak.

“Laporan itu, tidak ada kami terima di Bawaslu. Namun yang kami terima, hanya tembusan laporan yang disampaikan Pangohalan Tambunan. Itupun, bukti foto saat caleg yang dilaporkan itu masuk di tempat dan dimananya, tidak ada”, kata Dariri saat via hendphonnya dihubungi Harian Berantas, Senin (28/04/2019) malam. (Elyuss Waruwu)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas