Headlines News :
Home » » Belum Seumur Jagung, Kondisi Proyek Lapas di Muara Fajar Pekanbaru Memprihatinkan

Belum Seumur Jagung, Kondisi Proyek Lapas di Muara Fajar Pekanbaru Memprihatinkan

Written By HARIANBERANTAS on Saturday, April 6, 2019 | 8:19:00 PM

HARIANBERANTAS, PEKANBARU- Meski belum lama setelah dikerjakan, bangunan lapas anak di jalan lembaga permasyarakatan kelurahan Muara Fajar  Kecamatan Rumbai tampak mengalami kerusakan. begitu pula disejumlah titik tampak kondisi bangunan lapas Anak  mulai mengalami keretakan dan pecah-pecah. Sehingga menimbulkan kesan bangunan yang dikerjakan  pada tahun 2018 ini seakan asal jadi.

Padahal, anggaran yang digelentorkan oleh Pemerintah Provinsi Riau  untuk Bangunan lapas  ini tak sedikit, yakni sebanyak Rp.13 miliar lebih, dikerjakan mulai 15 Agustus 2018 yang dikerjakan oleh PT Torus Jaya.

Demi tercapainya informasi yang berimbang, redaksi Realitaonline, mencoba menghubungi rekanan kontraktor Ar Sitorus lewat via whatsApp 0821 1047 00xx, mengatakan, "ini kan sudah dichek list sama tim PHO dan sudah diperbaiki,itukan masalah tidak sempurna bukan berarti tidak selesai," tulisnya.

Ketua LSM Investigasi Pemantau Pembangunan dan Hukum (IPPH), Ronny BT, Juma't (5/4/2018) kemarin di Pekanbaru, memimta pihak terkait  mengaudit pelaksanaan proyek lapas anak tersebut dan juga meminta penegak hukum memanggil dan memeriksa pihak PPK dan juga rekanan , bila ini tak digubris oleh pihak terkait dalam pelaksanaan proyek ini, maka kita LSM akan segera membuat laporan resmi kepada pihak penegak hukum dan juga kepada pihak terkait lainya.

"Tambah Ronny, bila melihat dari fisik kondisi proyek sesuai gambar yang kita cermati dari media, kita dari LSM  menilai bahwa kualitas dan kuantintas hasil pekerjaaan sangat diragukan mutunya. (Rls/Mona)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas